Trending
Selasa, 15 Desember 2015

Brand Roti Unggulan Indonesia

  • Share
  • fb-share
Brand Roti Unggulan Indonesia

Berbisnis di bidang makanan itu susah-susah gampang. Susah juga kalau makanan tersebut nggak laku, tapi berbeda cerita apabila produk lo banyak digemari oleh masyarakat. Hal ini lah yang dialami oleh sebuah perusahaan makanan, Sari Roti. Perusahaan tersebut mendapatkan kemudahan dalam menarik konsumennya supaya membeli dan menikmati makanannya. Seperti apa sih makanan ini?

 

Sukses di Industri Makanan Massal

Sari Roti sepertinya menjadi salah satu merek unggulan ketika masyarakat Indonesia memilih roti. Lo mungkin adalah salah satunya. Sari Roti merupakan produk asli Indonesia, ia berada di bawah naungan PT. Nippon Indosari Corpindo Tbk. Perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan terbesar di Asia dalam sektor industri makanan produksi masal.

Perusahaan ini juga sudah banyak berdiri di Indonesia, dengan 5 pabrik yang tersebar di pulau Jawa dan Sumatera. Sari Roti mampu memproduksi roti dengan jumlah 1,5 juta setiap harinya. Dengan hasil produksi yang sudah sekian banyaknya, wajar saja kalau sari roti menguasai pasar roti 90% di Indonesia. Titik pendistribusiannya aja ada 26.000. Wow!

 

Di Balik Kesuksesan Sari Roti

Kesuksesan perusahaan ini berhasil memasuki Bursa Efek Indonesia (BEI). Semua kesuksesan itu nggak luput dari seorang yang sangat berjasa mengembangkan perusahaan ini, yaitu Wendy Yap yang menjabat sebagai Presiden dan CEO dari PT Nippon Indosari Corpindo. Keberhasilan Wendy di dunia bisnis sudah diraih sejak dia masih berusia 21 tahun. Pada usia yang masih sangat muda itu, Wendy berhasil menyelesaikan kuliahnya di Universitas Melbourne, Australia.

Wendy mendirikan PT. Nippon Indosari Corporindo pada tahun 1995, menjadikan perusahaan tersebut kini sudah berusia 15 tahun. Awalnya, perusahaan ini hanya punya 1 pabrik di kawasan Cikarang, hingga lama-lama merambah menjadi 5 pabrik. Perusahaan Wendy ini berhasil masuk dalam jajaran 200 perusahaan terbaik dengan nilai pendapatan di bawah 1 milyar USD pada tahun 2010.

Urbaners, debut seorang pebisnis ini nggak luput dari usaha dan kemampuannya. Suatu bisnis kalau ditekuni, akan membuahkan hasil yang memuaskan.

 

Source: www.ciputraentrepreneurship.com

Comments
Epul Saepuloh
Roti Indonesia
Agus Sungkawa
Kereennnnnn mas bro