Trending
Rabu, 30 Juni 2021

Buat Lo Pengguna Road Bike, Simak 5 Tips Milih Outfit yang Tepat Ini!

  • Share

Di era kayak sekarang ini, buat olahraga kayaknya udah jadi hal yang berhubungan dengan kesehatan, tapi juga jadi ajang buat ngumpul bareng temen-temen lo. Selain karena banyaknya komunitas yang hadir, lo juga bisa menambah relasi baru.

Yang namanya ketemu orang baru, pastinya lo pengen terus kelihatan lebih keren kan? Kalo lo suka ngumpul, mending lo coba sepedahan deh, bro!

Masih jadi olahraga yang masih banyak digemari hingga saat ini – olahraga gowes ini emang kayaknya menarik untuk diikutin. Kalo mau mencoba terjun ke dunia sepeda dengan road bike atau emang udah penggunanya, lebih baik simak artikel yang satu ini deh.

Karena di artikel ini, MLDSPOT bakalan ngasih inspirasi outfit yang tepat para lo yang pengguna road bike. Tanpa harus penasaran, langsung aja simak di bawah, bro!

Pilih Helm yang Tepat

Road Bike

Credit image – Bike Radar

 

Langkah pertama yang bisa lo pilih untuk bersepeda adalah dengan memilih helm sepeda yang tepat. Meskipun sebenarnya helm nggak termasuk ke dalam bagian outfit, tapi helm merupakan outfit esensial yang harus lo gunakan pas gowes.

Untuk pengguna road bike, lebih baik lo memilih helm yang memiliki berat yang cukup ringan dan ventilasi udara yang cukup baik, serta aerodynamic. Hal ini dilakukan agar lo nggak mudah kegerahan pas gowes.

Mengingat road bike memiliki pace yang cukup tinggi, pastikan lo harus memilih helm dengan baik karena helm ini yang akan melindungi lo dari bahaya. Gunakan helm yang sesuai dengan ukuran kepala lo ya, bro!

Memilih Bike Shorts

Untuk celana sendiri, lo bisa memilih yang paling nyaman – karena memilih yang nyaman akan membuat lo gowes lama tanpa harus merasa lelah.

Bike shorts emang cenderung lebih pendek dibandingkan dengan celana pendek pada umumnya dan bike shorts cenderung lebih elastis. Tapi yang perlu lo ketahui – ternyata ada 3 jenis bike shorts yang bisa lo pertimbangkan.

Yang pertama adalah Skorts – kata yang merupakan kependekan dari shorts dan skirt ini jadi outfit good-to-go buat lo gowes nih, bro. Karena jenisnya yang stretchy, lo akan mudah menggunakan outfit ini buat gowes. Terlebih buat lo para pengguna road bike, bro!

Yang kedua adalah Bib Shorts. Celana yang terkenal dikalangan para pembalap sepeda ini bikin lo lebih mudah bernafas karena bahannya yang sangat nyaman dan elastis. Bib shorts juga bikin lo lebih mudah buat gowes!

Yang terakhir adalah mountain bike shorts. Untuk celana yang satu ini, lo bisa menggabungkannya dengan loose outer shorts. Meskipun celana ini biasa gunakan untuk gowes naik gunung, celana ini juga cocok buat lo para pengguna road bike.

Celana ini punya ketahanan yang tinggi dengan kantong yang banyak. Kalo lo adalah orang yang pemula dalam gowes, celana ini cocok banget buat lo, bro!

Jersey dengan Bahan yang Tepat

Road Bike

Credit image – Hobi Gowes

 

Kalo udah milih celana dan helm, pasti lo harus milih jersey yang sesuai outfit yang lo gunakan. Untuk bahan dari jersey sendiri umumnya harusnya elastis, berdaya serap tinggi, dan bahan yang mudah kering juga.

Jersey juga harus punya collar yang cukup tinggi untuk melindungi leher lo dari sinar matahari dan idealnya memiliki zipper agar memudahkan ventilasi udara biar nggak mudah panas. Selain itu, material yang ada pada jersey juga harus bisa suitable untuk gowes pagi atau malam ya, bro!

Memilih Sepatu Gowes yang Tepat

Road Bike

Credit image – Cycling Tips

 

Sepatu sepeda yang lo butuhkan pastinya tergantung pada pedal sepeda yang lo gunakan. Buat lo para pengguna road bike, pastikan lo memilih sepatu yang solnya lebih kaku. Sol lebih kaku akan menghasilkan daya yang lebih kuat dan kencang ketika gowes.

Sepatu untuk para pengguna road bike yang bisa compatible dengan pedal yang dimiliki. Untuk menyesuaikannya, lo bisa memilihnya mulai dari penutup sepatu. Sepatu yang cocok untuk road bike adalah sepatu yang bisa menutupi sepatu dari lengkungan hingga ujung kaki atau benar-benar menutupi seluruh permukaan kaki – sepatu dengan model ini sangat ideal untuk digunakan di segala cuaca.

Tambah Aksesoris, Bro!

Biar makin keren, lo bisa nambah aksesoris buat gowes, seperti topi dan sarung tangan. Topi bisa digunakan biar lo bisa tetap terjaga dari sinar matahari maupun hujan, sedangkan sarung tangan – yang terkhusus memiliki bantalan, bisa membantu menyerap getaran yang ada ketika gowes.

Buat lo yang baru mulai gowes, ini dia 5 tips yang bisa lo gunakan untuk memilih outfit buat gowes. Kalo udah berhasil milih outfit-nya, jangan lupa tag ke @MLDSPOT ya, bro!

 

Feature image – Shutterstock

Comments

5 tips yang bisa lo gunakan untuk memilih outfit buat gowes
Hadiah incaran aku selanjutnya, pakaian olahraga aja lah