Trending
Jumat, 13 September 2019

Merasakan Keseruan Olahraga ala Militer

  • Share
  • fb-share
Merasakan Keseruan Olahraga ala Militer

Olahraga apa yang paling lo suka, Urbaners? Berbeda dari beberapa tahun silam, saat kegiatan olahraga tidak banyak pilihan. Selain popularitas, fasilitasnya pun minim. Tapi kini, makin tinggi kesadaran masyarakat tentang pentingnya menyeimbangkan pola hidup dengan berolahraga, membuat inovasi di industry ini kian berkembang. Seperti yang dilakukan Elbert Tiwa yang mengenalkan teknik olahraga ala militer di Empire Fit Club. Atau Triathlon Buddies yang mengedukasi masyarakat tentang olahraga 3-in-1 tersebut. Inilah yang dibahas pada MLDSPOT x NET Season 4 Episode 9 yang bertemakan "Fit For Life". Penasaran seperti apa? Check this out, Urbaners!

 

Albert Tiwa: Kembali Ke Indonesia Membawa Olahraga Baru

Albert Tiwa sedang menjelaskan sesuatu kepada David John Schaap

Mantan marinir Amerika Serikat, atlet CrossFit profesional, sekaligus atlet dan ambassador Under Armour ini memang dari dulu memiliki ambisi dibidang Fitnes. Albert Tiwa pria berdarah Manado ini berhasil mengaplikasikan fitnes dan militer sebagai salah satu olahraga favorit di Indonesia. Tujuannya hanya satu, ia ingin membawa usahanya ke level di mana orang-orang memiliki pandangan yang jauh lebih baik mengenai industri health & fitness. Terlepas dari itu, dengan Empire Fit Club yang ia bangun, Albert pun tidak hanya meneruskan kegemarannya di dunia fitnes, tetapi juga belajar banyak hal tentang bisnis terutama dalam pasar Indonesia. Karena bukan tanpa perjuangan, Empire Fit Club yang dibangun olehnya juga sempat kehilangan 50% membernya hanya karena satu masalah. Tidak patah semangat, Albert menyikapi masalah tersebut dengan cara yang berbeda. Seperti apa sih cerita lengkapnya? Intip disini!

 

Empire Fit Club: Olahraga yang Menyatukan Fitnes & Militer

All member Empire Fit Club melakukan pemanasan di dalam Stadion Gelora Bung Karno

Apa yang lo bayangkan jika mendengar kata militer? Pastinya latihan fisik bukan? Terkadang lo penasaran bagaimana rasanya menjadi mereka. Nah, langsung aja ke Empire Fit Club. Salah satu tempat olahraga favorit South Peeps ini memang memperkenalkan Military Fitness Basic Training (MFBT). Walau feel utamanya militer, Empire Fit Club juga menghadirkan pengalaman fitnes yang lengkap melalui jenis exercise lainnya seperti obstacle courses, bodyweight training, strength training, circuit training, cardio, dan yoga. Terdapat dua cabang yakni Jakarta dan Bali dengan konsep yang sangat berbeda. Di Jakarta, Elbert Tiwa selaku founder mengaku perlu lebih banyak edukasi lagi tentang fitnes, maka dari itu ia memfokuskan proses step by step sampai para klien mencapai kebutuhan dan tujuan fitnes-nya. Dan Bali berkonsep sebagai destinasi fitnes yang juga sesuai dengan tujuan orang-orang berkunjung ke Pulau Dewat yakni untuk bersantai atau liburan sambil menikmati keindahan alam.

 

Triathlon Buddies: Menyadarkan Masyarakat Bahwa Triathlon Bukan Olahraga yang Menyeramkan

Anggota Triathlon Buddies berfoto usai latihan

Berawal dari latihan bersama, kini Triathlon Buddies Indonesia menjadi salah satu komunitas olahraga yang cukup besar. Terbentuk pada 7 Januari 2012, komunitas ini telah memiliki lebih dari 4000 anggota di seluruh Indonesia. Dengan tagline #AnyoneCanTri, Triathlon Buddies Indonesia ingin mensosialisasikan Triathlon dan menghapus anggapan bahwa ini adalah jenis olahraga yang mahal. Oleh karena itu, komunitas ini terus mengadakan latihan sambil memberikan edukasi tentang bagaimana melakukan Triathlon dengan benar dan aman agar dapat bermanfaat. Nggak hanya itu saja, mereka kerap kali membuat acara seperti adalah Mini Triathlon, Triathlon Relay, dan Sentul Ultra Triathlon. Ada pula event tahunan mereka, yaitu Triathlon Buddies Anniversary.

Comments
Sudane
Nice info gan
Indra Desanri
oke jg nih