Trending
Kamis, 22 Maret 2018

Cara Memakai Jaket Denim dengan Benar dan Kombinasinya

  • Share

Pada tahun 1919, jaket denim yang biasa dipakai oleh pekerja tambang, koboi, dan buruh menjadi sangat booming ketika dijadikan jaket resmi tentara Amerika Serikat. Tahun 1957, Elvis Presley tampil dengan busana denim pada video klip lagu Jailhouse Rock. Bahkan gara-gara lagu tersebut, bahan jeans sering disebut dengan Elvis Presley Jeans.

Memasuki era modern, jaket denim semakin populer di masyarakat dan nggak hanya menjadi simbol buruh, koboi, atau street. Kini jaket denim menjadi fashion harian. Bagi lo yang akhir-akhir ini tertarik dengan jaket denim tetapi kesulitan menemukan kombinasinya, lo harus simak tipsnya di bawah ini.

 

Pakai kaus putih

Tips pertama memakai jaket denim dengan benar adalah mengombinasikannya dengan kaus putih. Walaupun terlihat sederhana, ternyata memakai kaos putih ini banyak sekali syaratnya, Urbaners. Lo nggak boleh memilih kaus putih yang terlalu panjang, terlalu longgar, dan kerah yang nggak terlalu ke bawah. Pastikan kaus putih lo ini slim fit dan pas dengan leher lo.

 

Celana chino

Lalu untuk urusan celana, celana chino nggak akan mengecewakan lo, Urbaners. Dengan bahan kain yang nggak terlalu kaku ataupun lemas, celana chino ini cocok dengan karakter jaket denim yang terkenal rebel. Untuk pilihan warna, tergantung dengan acara apa yang akan lo datangi. Untuk acara casual, lo bisa menggunakan celana chino berwarna dan untuk acara resmi gunakan celana chino dengan warna netral seperti abu-abu atau hitam.

 

Dengan kemeja dan dasi

Lo pernah terbayang pergi ke kantor dengan memakai kemeja, dasi, dan ditambah dengan jaket denim? Kita punya tipsnya, Urbaners! Pertama, pilih jaket denim yang nggak terlalu banyak motif dan mempunyai ukuran yang agak longgar. Nah, setelah lo memakai kemeja dan dasi, sekarang pakai jaket denim dengan cara mengancingkan kancing nomor tiga dan empat. Dengan begini, lo akan terlihat sangat rapi walaupun menggunakan jaket denim.

Bagaimana, Urbaners? Sekarang lo bisa percaya diri menggunakan jaket denim di acara apa pun!

 

Source: fashsionbeans.com

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!