Trending
Selasa, 22 Maret 2016

CX-4, Mobil Keluaran Terbaru Mazda

  • Share
  • fb-share
CX-4, Mobil Keluaran Terbaru Mazda

Suka mobil bertipe crossover? Mungkin lo bakal suka dengan mobil keluaran terbaru Mazda, CX-4. Mobil yang satu ini baru saja dirilis beberapa waktu yang lalu. Konsep SUV milik pabrikan ini benar-benar bisa bikin pengendaranya kelihatan keren dan garang. Kira-kira, apa yang bikin mobil ini bakal laku di pasaran?

Berdasarkan Koeru concept

Mazda bakal kedatangan “keluarga” baru. Perusahaan otomotif terkemuka di Jepang ini baru saja merilis mobil barunya, CX-4 di ajang Beijing Motor Show. Mobil ini dibuat berdasarkan Koeru Concept yang sempat dipamerkan di Frankfurt Motor Show. CX-4 memang dibuat sebagai SUV, tapi yang bikin beda adalah tampilannya yang sedikit “ceper”. Tampilan “ceper” ini terlihat lebih sporty ketimbang tipe crossover milik Mazda yang lain, CX-3, CX-5, dan CX-9. Mobil ini bahkan lebih terlihat mirip wagon ketimbang SUV.

Di Frankfurt, konsep Koeru ini benar-benar menyita banyak perhatian. Koeru benar-benar memberikan Mazda model mobil berbeda dari yang lain. Meski demikian, desain KODO-Soul of Motion yang sangat kental nggak mengubah esensi kalau mobil ini memang benar-benar buatan Mazda. Selain itu, teknologi SKYACTIV membuat generasi baru Mazda ini makin garang di jalanan.

Melebihi dari yang biasa

Untuk ukuran resmi, masih belum ada keterangan dan deskripsi yang resmi tentang CX-4. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa ukuran mobil ini masih mendekati konsep awal Koeru, dengan ukuran panjang 4,6 meter dan lebar 1,9 meter. Tinggi mobil ini sendiri sekitar 2,7 meter dari jalanan.

Nama konsep Koeru sendiri diambil dari nama Jepang yang berarti melebihi atau melampaui. Mazda mengungkapkan bahwa konsep ini merupakan bentuk aspirasi Mazda dalam memberikan nilai yang melewati batas standar. Konsep crossover terbaru dari Mazda ini menurut mereka menawarkan styling terbaru yang memancarkan kekuatan dan dipoles dengan sempurna. Mazda sendiri menganggap bahwa konsep Koeru ini memberikan tantangan yang besar.

Mungkin lo sedikit kecewa dengan Mazda Indonesia. Pasalnya, pihak Mazda sendiri baru merilis CX-4 di Tiongkok saja. Mazda bahkan hanya membuka pabriknya di sana. Tentu, mereka ingin melebarkan sayap untuk membuka pasar di negara-negara maju lain. Tapi, sekarang belum saatnya. Bersabarlah dengan mobil-mobil mewah lain di pasaran.

 

Source:
Mazda.co.id
Cnet.com
Carscoops.com

Comments
sumardiyono
Melebihi dari yang biasa
asrul firmansyah
Mantap mobil terbaru dari Produk kan Mazda