Trending
Jumat, 12 Agustus 2016

Dibintangi Liam Neeson, Film Operation Chromite Rajai Box Office Korea

  • Share
  • fb-share
Dibintangi Liam Neeson, Film Operation Chromite Rajai Box Office Korea

Udah denger film terbaru berjudul Operation Chromite? Film yang berkisah tentang Perang Korea ini menarik untuk ditonton, Urbaners. Dibintangi oleh Liam Neeson, suasana perang Korea yang sering disebut juga sebagai Battle of Incheon layak untuk ditonton bareng teman-teman. Siapa sangka, film ini jadi box office di Korea saat perilisan di minggu pertama. Hebatnya, film ini bahkan kalahkan film Jason Bourne.

 

Rajai puncak box office

Dibintangi oleh Liam Neeson, film drama Operation Chromite memuncaki box office di Korea dan mendapatkan penghasilan hingga 18,47 juta dolar hanya dalam kurun waktu 5 hari saja sejak dirilis tanggal 27 Juli lalu.

Bintang Hollywood, Liam Neeson, dan aktor Korea, Lee Jung-jae beradu akting dengan menceritakan kembali awal kejadian Battle of Incheon yang berfokus pada misi X-Ray pimpinan MacArthur dan 8 pahlawan Korea lainnya.

Pemenang minggu lalu, Train to Busan, merosot ke nomor dua. Penjualan tiket yang turun hingga 54,7 % membuat film dengan kisah zombie thriller yang awalnya mendapatkan 11,09 juta dolar dari 1,45 juta tiket terjual menjadi total 61, 05 juta dolar dari 8,4 juta tiket.

 

Kalahkan Bourne

Dirilis pada hari yang sama dengan Chromite, Jason Bourne bertengger di posisi ketiga, dengan pendapatan 11,37 juta dolar dari 1,54 juta tiket selama 5 hari rilis. Film ini berhasil menjual 308,400 tiket di hari pertama rilis sekaligus menjadi seri Bourne paling laku saat opening day di Korea.

Now You See Me 2 jatuh ke peringkat 5, dengan penurunan minggu ke minggu hingga 77,1%. Film action crime ini mendapatka 787 ribu dolar diantara Jumat dan Minggu dengan total pendapatan 22,04 juta dolar setelah tiga akhir pekan.

Film-film animasi, Finding Dory, Ice Age: Collision Course, Norm of the North, dan Youkai Watch the Movie 2, mengambil tempat berturut-turut dari peringkat keempat, keenam, ketujuh, dan kedelapan. Dory dari Disney mendapatkan 1,25 juta di akhir pekan terakhir dengan total pendapatan hingga 17 juta dolar setelah empat minggu berturut-turut.

Seseru apa film Operation Chromite? Tunggu aja deh buat nongol di bioskop Indonesia.

 

Source: variety.com

Comments
AGUSTIN DWI CHRISTANTI
Rajai puncak box office
John Hutabarat
keren nih bro