Trending
Selasa, 11 April 2017

Eva Celia Ingin Selera Musiknya Berbeda dengan Sang Ayah

  • Share

Nggak semua orang bisa lahir dan tumbuh besar di kalangan musikus yang luar biasa. Dengan mengalirnya darah klan Lesmana, bisa jadi hidup Eva Celia ini tidak jauh dari dunia musik. Ayahnya Indra Lesmana adalah seorang komposer, pianis dan pemain jazz terbaik di Indonesia. Sedangkan sang kakek Jack Lesmana adalah salah satu pencipta lagu terbaik sepanjang sejarah.

Tetapi uniknya nih Urbaners, Eva Celia ternyata nggak mau dibilang akan meniru kesuksesan ayahnya dalam karir bermusik. Di beberapa kali kesempatan manggung, Eva Celia memang terlihat berkolaborasi dengan sang Ayah, tetapi Eva selalu menonjolkan ciri khasnya sendiri.

 

Album sebagai buktinya

Selalu diajak Ayah bermusik  sejak kecil memang nggak bisa menghindarkan Eva Celia dari genre jazz. Beberapa kali menemani sang Ayah manggung pun terlihat Eva menyanyikan lagu jazz. Ketakutan Eva Celia apakah dirinya harus selamanya berada di bawah bayang-bayang sang Ayah akhirnya terhapuskan ketika album And So It Begins muncul pada tahun 2016 lalu. Dari 8 lagu di dalam album tersebut, semuanya diciptakan dan di aransemen oleh Eva.

 

Java Jazz sebagai wujud mimpi Eva

Siapa sangka ternyata Eva Celia menjadikan Java Jazz Festival sebagai wujud mimpi karir bermusiknya. Festival jazz Festival terbesar di Indonesia itu ternyata menjadi panggung megah pertama Eva Celia. Pada tahun 2013, Java Jazz Festival mengajak Eva Celia untuk menjadi line up Java Jazz Festival 2013. Dari situ Eva Celia langsung bertekad untuk terjun di dunia musik. Seperti dilansir dari wawancara republika, Eva Celia mengatakan bahwa mempunyai karir di dunia musik adalah impian sejak kecil.

Sekarang Eva Celia sedang sibuk mempersiapkan mini showcase bersama Kunto Aji dan Jordy. Bertajuk Intimate Tour, 3 Cerita 1 Ruang, showcase ini akan diadakan pada awal Mei di 6 kota. 

 

 

Source: republika.com

Comments

Unnncchhhhbgtt
keren, sukses selalu..