Trending
Senin, 25 April 2016

Film Hollywood yang Syuting di Kuba Setelah 45 Tahun

  • Share
  • fb-share
Film Hollywood yang Syuting di Kuba Setelah 45 Tahun

Kalau diminta bikin cerita dari 6 kata yang sedih banget, kira-kira lo bakal nulis apa, Urbaners? Mungkin sebagian dari lo sudah tahu the saddest story in 6 words yang ditulis sama Ernest Hemingway. Bunyinya, “For sale: Baby shoes. Never worn.” Sebenarnya Ernest Hemingway itu siapa, sih? Kok bisa legendaris gitu? Nah buat lo yang penasaran tapi kurang minat buat baca bukunya, lo bisa tonton biografinya dalam film Papa: Hemingway in Cuba.

 

Siapa Sih Ernest Hemingway?

Sebelum lo tonton, setidaknya lo tahu sedikit-sedikit tentang Ernest Hemingway dulu ya, Urbaners. Hemingway adalah seorang sastrawan kelahiran Amerika yang lahir pada bulan Juli, tahun 1899. Sebagai sastrawan, Hemingway pernah dianugerahi hadiah Pulitzer untuk tulisan fiksinya, dan hadiah Nobel dalam bidang sastra. Pengaruhnya Hemingway ini besar banget di dunia fiksi Amerika Serikat pada abad 20, Urbaners.

Selain cerita sedih enam kata itu, Hemingway juga merilis sejumlah karya yang wajib lo baca sebagai book enthusiast. Ada A Farewell to Arms, The Sun Also Rises, atau For Whom the Bell Tolls. Hidupnya Hemingway entah kenapa penuh tragedi gitu, Urbaners. Mulai dari kawin-cerai sampai 4 kali, dua kali hampir terbunuh karena kecelakaan pesawat di Afrika, dan akhirnya bunuh diri pada usia 61 tahun. Ah, kadang-kadang kehidupan sastrawan memang susah diikuti sama orang biasa ya, Urbaners.

 

Papa: Hemingway in Cuba

Di sekitar tahun 1940an dan 1950an, Hemingway sempat menghabiskan hidupnya di Kuba. Saat itu, ia bertemu dengan seorang jurnalis plus penggemar beratnya, Denne Bart Petitclerc. Mereka berteman selama di Kuba, dan Petitclerc hendak mengabadikannya dalam film Papa: Hemingway in Cuba. Yup, Petitclerc adalah penulis cerita dalam film ini.

Dalam waktu dua jam, Papa: Hemingway in Cuba akan menceritakan biografinya Ernest Hemingway, terutama saat dia sedang menjalani kehidupan di Kuba. Film diperpanas dengan latar belakang lokasi yang saat itu sedang ada dalam masa Revolusi Kuba. Sekalian belajar sejarah deh, Urbaners.

Yang bikin film ini tambah spesial adalah karena untuk pertama kalinya setelah 45 tahun, ada film Hollywood yang syutingnya di Kuba. Proses syutingnya memakan waktu dua tahun, dan nggak begitu memakan biaya pula. Kalau lo berminat nonton film ini, Papa: Hemingway in Cuba bakal rilis kok di akhir April. Film biografi bukan cuma soal musisi, Urbaners. Penulis juga punya kisah hidup yang kece buat lo tonton!

 

 

 

Sumber: www.hollywoodreporter.com, www.slashfilm.com

Comments
Sukamto
Joss keren bro
John Hutabarat
nice info bro