Trendings
Senin, 06 April 2015

Free Album From Nils Frahm

  • Share

Kabar bahagia buat para pecinta musik klasik dan lo yang suka download lagu gratisan! Musisi asal Jerman, Nils Frahm, merilis albumnya dan dia membagikan format digital secara GRATIS. Hal yang amat jarang dilakukan oleh musisi manapun. Kenapa gratis?

Menurut kabar yang beredar, dirilisnya album –solo- Nils Frahm ini memang sengaja dibuat bertepatan dengan peringatan Piano Day yang ke-88 pada 29 Maret yang lalu. Dan Nils mau merayakan hari jadi “cantik” tersebut, salah satunya dengan menelurkan album yang bisa didengarkan dan didownload secara gratis, sehingga siapapun bisa ikut menikmati karyanya. Okay, seems like Nils Frahm just wants to celebrate a special day with special way, right? Buat lo yang penasaran dan pengen coba dengerin karya Nils Frahm, bisa download free di sini. Untuk format filenya sendiri, Nils menyediakan dua jenis format audio, yaitu MP3 dan WAV. Tinggal pilih, lo prefer denger format yang mana.

Lucunya, karena jarang banget ada musisi yang memasarkan karyanya secara gratis seperti Nils, server yang menyediakan gratisan album Nils sering down. Jadinya, kalau mau download albumnya Nils mesti sabar, nih! Tapi dijamin it’s worth to be waiting for. Penantian lo bakal terbayar lunas dengan karya high class dari Nils.

Selain mengizinkan albumnya diunduh secara gratis, Nils Frahm juga tetap merilis album digitalnya di situs download berbayar iTunes. Bahkan ia juga merilis –solo- dalam format CD dan vinyl yang bisa dipesan secara online. Keuntungan yang akan didapat Nils dari penjualan albumnya, akan didonasikan untuk proyek pengerjaan piano seri Klavins M450, buah karya pengrajin piano ternama David Klavins. Klavins M450 membutuhkan waktu pengerjaan selama dua tahun, dan nantinya piano seri ini bakal dipamerkan pada perayaan Piano Day tahun 2017 di Berlin.

Nils Frahm sendiri ternyata merupakan pengguna setia piano buatan Klavins. Nils saat ini memakai piano seri Klavins M370 untuk menciptakan lagu-lagu indahnya. Nantinya, setelah Klavins M450 dipasarkan, Nils berencana untuk ganti piano lamanya dengan seri terbaru. Kalau udah ganti piano baru yang lebih bagus, album barunya nanti gratis lagi nggak, ya?

 

 

 

Comments

Mantap kereeennnn
mantappp bosss