Trending
Rabu, 28 Maret 2018

Rumor Bakal Rilis Album Bulan Mei, Fans Arctic Monkeys Panas

  • Share
  • fb-share
Rumor Bakal Rilis Album Bulan Mei, Fans Arctic Monkeys Panas

Terakhir Arctic Monkeys tampil di depan publik adalah saat melakukan AM Tour tahun 2013-2014. Nggak tanggung-tanggung, Urbaners, Arctic Monkeys melakukan 150 konser di lebih dari 25 negara di seluruh dunia. Tepatnya tanggal 24 Agustus 2014 setelah konser terakhir, Arctic Monkey mengumumkan akan hiatus sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Empat tahun berselang, seorang fans Arctic Monkeys memergoki sang vokalis, Alex Turner, sedang membeli kebab di Sheffield. Fans tersebut kemudian bertanya kapan single atau album baru Arctic Monkeys akan keluar. Siapa sangka, Alex Turner menjawab akan segera keluar. Nggak hanya itu, Urbaners, fans Arctic Monkeys lain bertemu dengan sang drummer, Matt Helders, dan mengatakan bahwa album terbaru akan keluar bulan Mei.

 

Udah mulai berkumpul di awal tahun 2018

Dilansir oleh independent.co.uk, para personel Arctic Monkeys ini udah dikumpulkan pada bulan Januari 2018 kemarin. Mereka diyakini melakukan brainstorming album baru, tur, revamping website, dan logo baru Arctic Monkeys. Jika lo membuka website dari Arctic Monkeys, lo akan melihat deretan tur yang dimulai dari Los Angeles dan berakhir di Eropa.

Masih belum terlalu jelas apakah tur ini merupakan tur album baru atau memang sengaja melakukan penyegaran sebelum melakukan tur sesungguhnya di tahun 2019 besok. Sang bassist dari Arctic Monkeys, Nick O’Malley, mengatakan bahwa sejak bulan September para personilnya udah mulai melakukan rekaman kasar. Seharusnya di tahun 2018 ini, album Arctic Monkeys udah bisa dirilis.

 

Mengeluarkan vinyl edisi spesial

Lalu bagaimana jika lo udah nggak sabar menunggu album baru keluar dan nggak bisa nonton konsernya di Amerika Serikat dan Eropa? Jangan khawatir, Urbaners, di bulan April ini Arctic Monkeys mengeluarkan vinyl edisi spesial album pertama Whatever People Say I Am, That’s What I’m Not. Paling kerennya lagi, vinyl tersebut dilengkapi dengan 16 booklet lirik lagu + notes dan puisi dari John Cooper Clarke.

Bagaimana, Urbaners? Udah nggak sabar dengan album baru Arctic Monkeys?

 

Source: nme.com

Comments
Nasiban
Mantap broo
asrul firmansyah
Keren banget memang Artic Monkey musiknya