Trendings
Senin, 31 Juli 2017

Gatot Kaca Hero Baru Mobile Legends

  • Share

Gamer Indonesia patut berbangga nih. Pahlawan super asal Indonesia, Gatot Kaca akhirnya resmi muncul di advanced server Mobile Legends. Gatot Kaca hadir sebagai Hero Tank di Mobile Legends.

Cocok dengan badannya yang besar, Gatot Kaca bisa menjadi tank kuat yang maju paling depan di setiap pertempuran. Gatot Kaca juga bisa terbang! Wow luar biasa yah.

Role Gatot Kaca sebagai Tank sangat pas dengan julukannya yakni “otot kawat, balung wesi” yang artinya memiliki otot sekuat kawat dan tulang sekeras besi.

Gatot Kaca memiliki kemampuan crowd control yang baik dan melakukan inisiasi peperangan. Jadi untuk lo yang senang jadi tank pasti cocok deh. Berbagai kemampuan dari Gatot Kaca memudahkannya bertahan hidup dari serangan lawan.

Produsen Mobile Legends menyebutkan pembentukan karakter Gatot Kaca sebagai apresiasi terhadap budaya Indonesia. Mereka juga mengaku ingin memperkenalkan budaya Indonesia pada dunia.

Mobile Legends memang sangat populer di Indonesia saat ini. Tak ayal pihak pengembang juga memperhatikan negara kita dengan memberikan hadiah yaitu Gatot Kaca sebagai salah satu karakter.

Sebelumnya saat Lapu Lapu dari Filipina terpilih menjadi karakter baru, beberapa gamer di Indonesia sempat mengajukan beberapa saran untuk merilis hero yang berdasarkan legenda atau mitos di Indonesia.

"Kami tidak sembarangan membuat karakter hero baru ini, melainkan melalui riset mendalam dan juga polling pemain. Kami juga menggandeng kartunis lokal, Yuniarto, dalam mendesain Gatot Kaca," ujar Country Manager Mobile Legends untuk Indonesia, Fendy.

Di dalam game ini juga disematkan beberapa kalimat yang cukup populer di Tanah Air. Di antaranya Unity in Diversity atau berbeda tapi tetap bersatu dan Om Telolet Om. Wah unik ya.

Karakter Gatot Kaca sendiri berasal dari pewayangan di Indonesia, merupakan anak Bima. Sebenarnya karakter ini sendiri bukan asli dari Indonesia, tetapi India bernama Gatotkatcha.

Shanghai Moonton Technology Co Ltd selaku produser Mobile Legends selama ini memang mengambil tokoh-tokoh pahlawan dari seluruh dunia untuk dijadikan desain karakter.

Mereka sudah membuat beberapa karakter yang berdasarkan pahlawan dari beberapa negara Asia mulai dari Yun Zhao yang diadaptasi dari Zhao Yun (Samkok), Yi Sun Shin dari Korea Selatan, hingga Lapu Lapu dari Filipina.

Semoga keberadaan Gatot Kaca di Mobile Legends ini bisa menjadi sarana untuk memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional.

 

Source: Viva.co.id

Comments

Otot kawat balung wesi