Trending
Jumat, 27 Mei 2016

Google Akan Rekrut Sopir Dengan Tarif 250 Ribu Per Jam!

  • Share
  • fb-share
Google Akan Rekrut Sopir Dengan Tarif 250 Ribu Per Jam!

Jika lo mempunyai naluri sopir yang tinggi dan ingin mencoba tantangan baru. Lo bisa coba mendaftar menjadi sopir mobil Google. Tetapi bukan sembarang sopir biasa nih Urbaners, lo akan menjadi pengemudi mobil Google terbaru, yaitu self-driving atau supir otomatis. Jadi, bisa lo bayangin kan Urbaners kalau lo bakal jadi kelinci percobaan mobil Google ini. Dan apakah lo mau dengan gaji 250 ribu per jam menjadi kelinci percobaan Google?

 

Nama resmi pekerjaannya adalah “vehicle safety specialist”

Google secara resmi mengeluarkan lowongan kerja khusus di daerah Arizona, California Amerika Serikat pada awal Mei lalu. Nama lowongannya sangat keren, “vehicle safety specialist”. Jadi tugas lo nanti jika diterima adalah menjadi pengemudi mobil self-driving dari Google. Lo akan mencatat apa yang kurang dan kelebihan dari mobil terbaru tersebut. Jadi sang arsitek mobil akan mencoba beberapa program dan fasilitas baru, dan untuk mengeceknya, lo disuruh mencobanya terlebih dahulu.

 

Jadi apakah mobil self-driving ini aman?

Google tentu nggak akan membuat karyawannya celaka. Mobil self-driving yang sudah dikembangkan Google sejak tahun 2015 ini sudah dipastikan aman. Tetapi Google masih terus mengembangkan dan menyempurnakan mobil yang bisa menyetir sendiri ini. Google sendiri mengatakan, pihaknya masih terus menyempurnakan beberapa bagian mobil ini. Termasuk ketika mobil digunakan untuk perjalanan jauh.

Bahkan Google dalam lowongannya tersebut memberikan syarat khusus. Yaitu sang karyawan dapat senggaknya bepergian ke luar kota selama 1 bulan penuh! Untuk masalah gaji, Google sudah menyiapkan gaji 250 ribu rupiah per jam, dan lo bisa bekerja selama 5 sampai 8 jam sehari selama 5 hari seminggu. Jadi kira-kira setelah 1 bulan, lo akan dapetin gaji sekitar 25 juta sampai 30 juta! Keren kan Urbaners, gajinya sampai 30 juta.

 

 

Source: theverge.com

Comments
Kamto mun
Mantep tenan
PANJI ADI SETYO WIBOWO
Nama resmi pekerjaannya adalah “vehicle safety specialist”