Trendings
Kamis, 17 September 2015

Hailee Steinfeld, the Ambitious American Sweetheart

  • Share

Urbaners pasti sudah nggak asing lagi dengan aktris muda berbakat satu ini. Yap, si cantik Hailee Steinfeld memang sedang naik daun di kancah industri film Hollywood. Memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 2007, gadis yang  bulan Juni lalu baru saja menyelesaikan SMA ini sudah membintangi tidak kurang dari 25 judul film dan serial televisi. Sepanjang  tahun 2015 saja, Hailee sudah merilis empat judul film, yaitu “Ten Thousand Saints”, “Pitch Perfect 2”, “Barely Lethal”, dan “Term Life”.

Hailee Steinfeld lahir di Los Angeles California pada tanggal 11 Desember 1996 dari pasangan Peter dan Cheri Steinfeld. Ayahnya merupakan seorang keturunan Yahudi sedangkan ibunya berdarah Filipina, Afrika-Amerika, Jerman dan Inggris. Hailee mulai berakting sejak tahun 2007 sebagai seorang figuran di serial televisi berjudul “Back to You”. Kariernya mulai naik sejak Hailee membintangi sejumlah film pendek seperti “Heather: A Fairy Tale” (2008) dan “She’s a Fox” (2009). Sejak itulah Hailee mulai sering membintangi iklan dan menjadi bintang tamu di program televisi.

Namun, nama Hailee Steinfeld baru mulai benar-benar diperhitungkan di kancah perfilman Hollywood sejak perannya sebagai Mattie Ross dalam “True Grit” (2010), film besutan Ethan dan Joel Coen. Film ini bahkan menghantarkan Hailee meraih nominasi Academy Awards untuk kategori Best Supporting Actress, menjadikannya salah satu aktris termuda yang pernah masuk nominasi Piala Oscar. Hailee juga pernah memenangkan penghargaan untuk kategori Best Supporting Actress dari ajang bergengsi Vancouver Film Critics Circle di tahun 2011 dan, pada tahun 2013, dinobatkan menjadi Face of the Future oleh MaxMara.

Nggak hanya sukses di dunia perfilman, gadis Sagitarius ini juga merambah dunia modeling dan industri musik. Sejak 2011, Hailee menjadi wajah Miu Miu, sebuah merek pakaian dan aksesori wanita asal Italia yang merupakan anak perusahaan Prada. Debutnya sebagai seorang penyanyi dimulai sejak dia menyumbangkan suaranya dalam lagu berjudul “Flashlight” yang merupakan bagian dari soundtrack film “Pitch Perfect 2” (2015) yang juga dibintanginya.

 Aktris yang pernah bermain sebagai Juliet dalam film “Romeo And Juliet” (2013) adaptasi drama legendaris berjudul sama yang ditulis oleh William Shakespeare ini rupanya ingin serius menekuni dunia tarik suara. Buktinya, pada tanggal 14 Agustus 2015 yang lalu Hailee meluncurkan single dan video musik terbarunya yang berjudul “Love Myself”. Tapi para penggemar film Hailee nggak perlu khawatir. Sahabat karib Taylor Swift ini nggak akan meninggalkan dunia perfilman, kok. Sampai saat ini, Hailee sudah terlibat dalam tiga produksi film yang salah satunya adalah “Pitch Perfect 3”.

Prestasi Hailee Steinfeld sudah tidak perlu diragukan lagi, bukan? Tapi gadis muda ini ternyata masih memendam ambisi lain. Dia bercita-cita ingin menjadi seorang sutradara dan memproduksi filmnya sendiri!

Source : blog.promotion-us.com, www.all4women.co.za, popsugar.com, http://hailee-steinfeld.net/

 

 

Comments

sukses selalu..
mantap betulll