Trending
Senin, 29 Januari 2018

Ini 4 Bartender Terbaik di Dunia

  • Share
  • fb-share
Ini 4 Bartender Terbaik di Dunia

Urbaners, sering kali lo menganggap bahwa bartender sekadar orang yang bekerja di bar dan menyajikan minuman sesuai pesanan pengunjung. Padahal, profesi bartender itu membutuhkan keahlian khusus dalam proses pembuatan minuman campuran, menciptakan resep-resep baru sehingga menciptakan daya tarik tersendiri pada minuman tersebut. Bahkan, seorang bartender harus mampu menghitung harga jual untuk masing-masing minuman yang diciptakan.

Tak hanya diharuskan menyajikan minuman yang enak, terkadang aksi penyajian bartender itu sendirilah yang dinantikan oleh para pengunjung bar. Menariknya, beberapa kompetisi tingkat dunia sengaja diadakan untuk melihat bartender mana yang terbaik. Nah, biar enggak penasaran inilah 4 (empat) bartender terbaik dari seluruh penjuru dunia.

 

Alexander Shtifanov

Lebih populer dengan nama panggung Alex Shtifanov, bartender rupawan asal Ukraina ini berhasil menarik perhatian seluruh pengunjung bar pada hampir setiap aksinya. Ia lihai dalam melakukan aksi akrobatik penyajian minuman pesanan pengunjung dengan iringan musik rekan kerjanya, DJ Ilya Puzikov. Alex bahkan sempat tampil unjuk gigi di ajang Ukraine Got Talent 2012.

 

Brent Perremore

Nama Brent Perremore kian dikenal publik sebagai bartender terbaik kelas dunia usai keberhasilannya meraih penghargaan Bartender of the Year di Afrika Selatan pada ajang Diageo Reserve World Class 2014. Saat itu, Brent mengejutkan para juri dengan gaya khasnya, inovasi dan perhatian terhadap detail dalam menciptakan minuman andalannya yang diberi nama King Alfonso's Summer Punch.

 

Dino Batista

Mahir dalam campuran molekuler, Dino Batista memulai karirnya sebagai seorang bartender di The Independent Bar Glenfiddich, dengan minuman andalannya berupa campuran cocktail, whisky, dan malt. Selain minuman buatannya, Dino juga dikenal sebagai bartender yang aksinya kerap menuai decak kagum siapa saja yang menyaksikan. Tak heran jika pada 2017, Dino dinobatkan sebagai bartender terbaik versi World Class Johannesburg Regional Finals di Waterfall, Midrand.

 

Kaitlyn Stewart

Kehadiran Kaitlyn Stewart dalam ajang Diageo Reserve World Class rupanya sangat menyita perhatian banyak orang. Pasalnya, ia menjadi bartender wanita kedua yang berhasil dinobatkan sebagai Global Brand Ambassador for Diageo Reserve 2017. Wanita asal Kanada ini berhasil mengalahkan 54 bartender hebat dari seluruh dunia, tak terkecuali Rusia dan Korea Selatan.

Prestasi para bartender profesional dari seluruh dunia tadi layak untuk diacungi jempol. Profesi yang tentu enggak gampang dilakukan oleh sembarang orang. Gimana, lo masih tertarik buat jadi bartender seperti mereka?

Comments
Eti Suhaeti
Artikelnya keren
AKHMAT KHUDDORI
Alexander Shtifanov