Trending
Selasa, 05 April 2022

Instagram Bawa Fitur Favorites dan Following Ke Homepage

  • Share
  • fb-share
Instagram Bawa Fitur Favorites dan Following Ke Homepage

 

Coba cek Instagram lo, udah dapet update fitur terbarunya belom? Jadi per 23 Maret kemaren, Instagram mindahin fitur Favorites dan Following ke homepage. Pemindahan ini bukan tanpa alasan, bro. Katanya ini adalah hasil observasi soal apa yang paling diminati dan dicari para users. Kata Adam Mosseri selaku Heads of Instagram, Kami ingin Anda dapat membentuk Instagram menjadi pengalaman terbaik, dan memberi Anda cara untuk melihat dengan cepat apa yang paling Anda minati adalah langkah penting ke arah itu.” 

 

Ini bukan kali pertama buat Instagram utak-atik penempatan fiturnya. Kalo kita mundur ke belakang sejenak, perubahan sejenis udah dikembangkan secara bertahap sejak beberapa waktu lalu. Mulai dari merombak button Instastory yang sekarang bisa lo pake juga buat bikin postingan Feed, Reels, dan IG Live, sampe masukin fitur marketplace di bagian footer bawah. Inovasi seperti ini Instagram lakuin supaya pengguna makin nyaman menggunakan fitur-fitur favorit dalam platform, sekaligus supaya nggak ketinggalan sama pesaingnya.

 

Dari sisi pengguna, pemindahan fitur Favorites dan Following bisa meminimalisir kita dari terpapar postingan yang nggak pengen kita lihat. Kalo lo penasaran, lo bisa coba langsung kedua fitur ini dengan tap text “Instagram” di pojok kiri atas. Nanti di situ bakal muncul secara otomatis pilihan buat masuk ke dalam fiturnya.

 

Menurut gue fitur Favorites ini wajib banget lo coba, karena lo bisa pilih akun yang pengen sering lo lihat. Misalnya circle terdekat lo, musisi idola, online store, portal berita favorit lo atau yang lainnya. Setelah lo pilih semua, postingan ter-update dari akun-akun tersebut akan muncul paling atas. Perlu diingat juga kalo fitur ini cuma muat sampai 50 akun terpilih. Tenang aja, nggak bakal ada notif kok pas lo nambahin atau ngehapus mereka dari list Favorites lo.

 

Kalo gue cek kiri-kanan, temen-temen gue ada yang udah dapet fitur ini ada juga yang belom. Biasalah, seperti yang udah-udah, Instagram emang hobi roll out fitur terbaru secara bertahap. Nah, kalo lo udah dapet apa udah coba langsung? Share sama kita di kolom komentar yok. Pengen nambahin MLDPOINTS secara cuma-cuma? Share semua artikel kita di akun media sosial lo. Simak juga ratusan artikel menarik lainnya di website MLDSPOT.

Comments
WILDA NOVITA
kren..............
Galih edy Saputro
Mantap MLD