Trending
Selasa, 06 Juli 2021

Jadi Tren di 2021, 5 Gaya Pompadour Ini Bikin Lo Makin Kece, Bro!

  • Share
  • fb-share
Jadi Tren di 2021, 5 Gaya Pompadour Ini Bikin Lo Makin Kece, Bro!

Di tahun 2021 ini sepertinya selain melewati era new normal, kita juga melewati era di mana banyak gaya rambut yang menjadi semakin populer dari tahun ke tahun. Salah satunya adalah gaya rambut pompadour.

Gaya rambut yang udah ada sejak berabad-abad lalu ini ternyata masih masuk ke dalam list gaya rambut yang masih banyak diminati hingga saat ini. Style gaya rambut ini ternyata emang nggak membosankan, karena ada banyak banget modelnya, bro!

Kalo lo mau coba ganti style dengan gaya rambut ini, lo berada di halaman yang tepat. Karena di sini, lo akan menemukan 5 style pompadour yang menarik dan bisa lo sesuaikan dengan tipe rambut atau bentuk wajah yang lo miliki.

Tanpa harus berlama-lama, langsung aja cek di bawah ya!

Side-Swept Pompadour

Pompadour

Credit image – Hair Cut Inspiration

 

Gaya pompadour pertama yang diulas pada artikel ini adalah side-swept pompadour. Gaya pompadour ini akan membuat lo keliatan keren, unik, tapi tetap mudah ditata setiap harinya.

Buat lo yang punya rambut dengan selalu terbelah di satu sisi, mungkin akan sulit untuk menciptakan tatanan pompadour yang khas dengan gaya ber-volume di bagian tengah pada kepala depan seperti biasanya, namun dengan model ini lo bisa mengaturnya sendiri, bro!

Di model ini, belahan rambut lo akan menjadi base dari jambul yang lo bentuk. Lo bisa menggunakan produk styling dengan hasil yang glossy maupun matte , tergantung look seperti apa yang ingin lo hasilkan.

Quiff Pompadour

Untuk model yang kedua ini mungkin agak sedikit membingungkan, karena kebanyakan dari lo pasti bingung ketika potong rambut lebih memilih untuk gaya quiff atau pompadour. Namun di artikel ini lo akan mengetahui – bahwa keduanya bisa digabungkan, bro!

Gaya rambut ini menjadi style sempurna untuk membuat lo terlihat menarik. Dengan volume rambut ala pompadour dan fokus di bagian tengah depan rambut ala quiff , lo akan menciptakan looks yang terkesan effortless dan nggak berlebihan. Dengan gaya rambut ini, lo bisa buat variasi sendiri dari ukuran quiff yang lo inginkan – dari rendah hingga tinggi.

Wavy Pompadour

Pompadour

Credit image – Hair Style on Point

 

Banyak dari lo yang merasa kesulitan untuk menata rambut pompadour, apalagi kalo lo punya rambut keriting atau bergelombang. Padahal, tekstur rambut keriting bisa jadi menarik untuk di model – asalkan lo tau cara menatanya dengan baik.

Buat lo yang punya rambut keriting atau bergelombang, lo bisa membentuk pompadour dengan rambut ikal-ikal yang secara alami lo miliki dengan membentuk volume dari rambut tersebut. Hal ini bisa lo tata menggunakan gel atau hair cream yang lo miliki.

Dengan bantuan gel atau hair cream, lo bisa membuat wavy pompadour dengan kesan alami, bro!

High-Fade Pompadour

Sering nggak sih kalo mau potong rambut lo meminta gaya rambut yang fresh dan nggak bikin gerah? Kalo begitu, high-fade pompadour adalah pilihan yang tepat buat lo!

Hal ini lebih mendukung lagi kalo lo punya bentuk wajah yang lonjong dan panjang – karena gaya rambut high-fade pompadour akan membuat bentuk wajah lo jadi lebih seimbang. Gaya rambut ini tentunya berbeda dengan fade pompadour biasa.

Gaya rambut ini membuat rambut lo yang berada di ujung tengah dahi semakin menonjolkan rambut yang mengembang di bagian atas kepala. Kalo mau lebih unik, lo bisa membuat fade mulai dari line-up di sisi samping hingga membentuk v-shape.

Straight Pompadour

Pompadour

Credit image – Hairstyle Org

 

Untuk style Pompadour straight, ini cocok banget buat lo yang suka gaya rambut klasik. Gaya rambut ini sebetulnya juga bisa dicoba kalo lo punya rambut bergelombang dan di sisir dengan hair dryer.

Gaya rambut ini memiliki keunikan di mana rambut di bagian tengah lo akan dibentuk hingga terlihat tinggi sejajar dengan ujung rambut dan disisir ke belakang agar terlihat seperti model wavy. Meskipun begitu, gaya rambut ini nggak kalah keren kok, bro!

Itu dia 5 deretan style pompadour yang bisa lo coba. Kalo mau coba styling, mendingan lo liat video yang ada di TikTok MLDSPOT ini deh, bro!

 

Feature image – All Things Hair
Comments
SRI YAYA ASTUTI
High-Fade Pompadour
Anugrah arsyad
Jadi Tren di 2021, 5 Gaya Pompadour Ini Bikin Lo Makin Kece, Bro!