Trending
Senin, 23 Desember 2019

James Blake Akan Lebih Eksperimental Mengenai Diri Sendiri di Album Barunya

  • Share
  • fb-share
James Blake Akan Lebih Eksperimental Mengenai Diri Sendiri di Album Barunya

Awal tahun 2019 lalu, James Blake meluncurkan album studio keempatnya yang berjudul Assume Form. Rupanya penyanyi kenamaan asal Inggris ini nggak mau membuang waktu buat segera merilis album selanjutnya. Blake dikabarkan tengah menggarap album kelimanya, yang kemungkinan bakal lebih eksperimental. Namun, belum ada informasi lebih lanjut tentang judul dan jadwal rilis albumnya.

 

Mengenal Diri Sendiri

 James Blake mengenakan kaus abu-abu, dengan luaran hitam, berdiri di depan pohon.

Belum diketahui secara pasti apa judul dari album baru James Blake. Namun, pria berumur 31 tahun ini berkomitman buat lebih open up tentang dirinya dalam album baru yang bakal dirilisnya ini. Blake menyebutnya sebagai bentuk eksperimental dalam mengenal diri sendiri.

Penyanyi tampan kelahiran London ini ingin menceritakan pengalaman hidupnya dan gimana caranya ia bisa bertahan dari setiap masalah yang pernah ia alami. James Blake sendiri pernah menceritakan kegundahannya dalam menghadapi depresi yang pernah dan tengah ia alami.

 

Nominasi Piala Grammy

Kerja keras Blake dalam berkarya ternyata mencuri perhatian Grammy, Urbaners. Berkat kombinasi gaya musik R&B khas 1960-an dan piano klasik yang diusung, Blake sukses masuk nominasi Grammy Awards 2014 untuk nominasi Best New Artist.

Sampai sekarang, sudah ada 4 album yang dirilis oleh Blake. Dan 3 di antaranya berhasil menempati daftar 10 album terfavorit di Inggris. Album terbarunya, Assume Form, sukses mendapatkan nominasi di Grammy Awards 2020 untuk kategori Best Alternative Album.

 

Rencana Tur Berikutnya

James Blake saat tur bersama Kendrick Lamar di Eropa

Berbagai nominasi Grammy yang didapatkan Blake menunjukkan bahwa musiknya diterima penggemar musik global. Ia pun memutuskan untuk mengadakan tur piano solo. Menariknya, Blake berencana menghadirkan komedian untuk membuka acara turnya itu. Ia berpegang teguh bahwa ia nggak ingin hanya tampil sendiri dan memamerkan dirinya saja.

Sebelumnya, James Blake sendiri juga pernah tampil sebagai pembuka pada tur Kendrick Lamar. Tur yang dilakukan di Eropa tersebut memberikan kesan tersendiri pada James Blake. Ia merasa sangat senang dan terkesan akan pengalamannya tersebut.

Penasaran akan isi dari album baru James Blake? Lo bisa mengecek dan mendengarkannya di iTunes atau Spotify. Selamat mendengarkan kisah-kisah kehidupan James Blake dari album baru ini.

 

 

 

Sources: nme.com, setlist.fm, variety.com

Comments
Riza Astuti
Makasih infonya
John Hutabarat
mantap bro