Trending
Selasa, 07 Agustus 2018

James Gunn Dipecat, Bagaimana Nasib Guardians of the Galaxy Vol. 3?

  • Share

James Gunn bukan orang baru di dunia perfilman, dia sudah mulai aktif sejak tahun 1996. Tetapi, Urbaners, banyak orang yang baru mendengar nama James Gunn setelah menjadi perbincangan karena dipecat dari kursi sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3. Ternyata yang menjadi sumber masalah adalah tweet dari James Gunn di tahun 2009 yang mengandung SARA.

Gunn sendiri ternyata mendapatkan banyak dukungan dari para cast. Hampir seluruh cast dari Guardians of the Galaxy mengatakan akan mendukung Gunn agar nggak jadi dipecat oleh Disney. Bahkan mereka sudah mengeluarkan surat yang menyatakan dukungan terhadap Gunn agar kembali menjadi sutradara di Guardians of the Galaxy. Lalu, bagaimana kelanjutannya?

 

Apakah James Gunn sudah berubah?

Jika melihat sejarah film dari James Gunn, lo bakal tahu kalau Gunn beberapa kali menyutradarai film dengan genre black comedy. Pertama ada James Gunn’s PG Porn (2008) dan yang kedua ada Super (2010). Kedua film tersebut merupakan genre black comedy yang berisi jokes 18 tahun ke atas, jadi wajar jika lo melihat masa lalu dari James Gunn ini banyak diisi oleh jokes yang menjurus ke arah SARA.

Tweet lama dari James Gunn ini pertama kali diangkat pada bulan Mei 2018. Ketika itu beberapa orang mulai mengangkat tweet lama James Gunn dan langsung memberikan petisi kepada Disney, “Kenapa Disney masih menggunakan jasa dari seorang yang menggunakan jokes bernada SARA?” Nggak lama setelah viral, Disney angkat bicara dan langsung memecat James Gunn.

James Gunn sendiri bertindak dewasa untuk mengomentari hal ini. Dia mengatakan bahwa dirinya memang suka dengan jokes dewasa karena dirinya seorang writer. Tetapi itu terjadi hampir 10 tahun yang lalu, sekarang James Gunn sudah berubah dan lebih dewasa.

 

Disney nggak terburu-buru membuat Guardians of the Galaxy Vol. 3

Setelah mendapatkan banyak tekanan dari para artis besar Hollywood, Disney kabarnya semakin galau apakah tetap memecat Gunn atau mengembalikannya. Disney sendiri mengatakan bahwa setelah memecat Gunn, sequel ketiga Guardians of the Galaxy ini nggak akan buru-buru dibuat.

Jadi buat lo yang merupakan penggemar dari Guardians of the Galaxy, lo harus sedikit bersabar karena mungkin film ini akan tayang 2 atau bahkan 3 tahun lagi.

 

Source: vulture.com

Comments

Nunggu nasib the guardian
Ciamik sih oni