Trendings
Jumat, 06 Juli 2018

Kayak Marathon 2018 Jadi Jalan Pulau Belitung Masuk Global Geopark 2018

  • Share

Sekarang Indonesia mempunyai 4 UNESCO Global Geopark. Pertama ada Gunung Batur Bali, lalu ada Gunung Sewu Yogyakarta, Ciletuh Sukabumi, dan terakhir Rinjani Lombok yang baru aja ditetapkan tahun 2018 ini. Sekarang Indonesia sedang gencar-gencarnya untuk membuat wisata alamnya menjadi UNESCO Global Geopark. Salah satu yang sedang dikebut oleh pemerintah adalah Pulau Belitung.

Menjadi Global Geopark ini bukan tanpa alasan. Pertama, tempat tersebut akan mendapatkan publikasi dunia. Kedua, banyak peneliti dari seluruh dunia akan menjadikan tempat wisata alam tersebut menjadi objek pendidikan. Dari situ, Pulau Belitung di tahun 2018 sedang gencar mempromosikan wilayahnya untuk segera dijadikan Global Geopark 2018. Salah satunya dengan membuat Kayak Marathon 2018.

 

Menjelajah pulau dengan kayak

Untuk menjadi salah satu UNSECO Global Geopark, sebuah tempat harus lolos dari persyaratan antara lain geo diversity, culture diversity, dan bio diversity. Jadi, sebuah tempat harus sangat matang mulai dari lokasi, masyarakat, budaya, kekayaan, serta keunikan alamnya. Salah satu cara menarik minat wisatawan dan masyarakat luas adalah dengan menggunakan acara Kayak Marathon 2018.

Dilansir dari nationalgeographic.grid.id, Pulau Belitung akan membuat Belitong Geopark International Kayak Marathon 2018. Acara yang berencana digelar tanggal 27 Juli sampai 29 Juli 2018 di sekitar Tanjung Kelayang – Tanjung Tingi ini akan dibuka seluas-luasnya untuk masyarakat umum. Nantinya, setiap peserta akan mencoba menjelajah pantai di Pulau Belitung untuk melihat bagaimana keindahan pulau ini.

 

Pengenalan wisata Belitung

Dengan lokasi yang berada di antara Sumatera, Singapura, dan Kalimantan, tentu Belitung menjadi potensi yang sangat besar bagi wisatawan. Di Belitung, setidaknya ada ratusan pantai dengan kualitas pasir, air laut, ombak, dan pemandangan yang sangat keren.

Buat lo yang penasaran seperti apa sih Pulau Belitung, lo bisa flash back dengan melihat film Laskar Pelangi (2008) yang menjadikan Pulau Belitung sebagai latar belakang. Semoga Belitung segera menjadi Global Geopark dan membanggakan Indonesia!

 

Source: nationalgeographic.grid.id

Comments

Informasinya keren
Mantappppbngtttt