Trending
Jumat, 15 April 2016

Kebab Ini Punya Harga Hampir 17 Juta Rupiah!

  • Share
  • fb-share
Kebab Ini Punya Harga Hampir 17 Juta Rupiah!

Urbaners, apa makanan paling mahal yang pernah lo coba? Kalau memang dibuat oleh chef kelas atas macam Gordon Ramsay, mungkin harga sekian belas juta wajar buat lo keluarin dari kocek lo. Makanan-makanan cantik yang porsinya sedikit tapi rasanya luar biasa deh pokoknya, Urbaners. Nah, gimana kalau sekarang, lo diminta buat keluarin 17 juta rupiah untuk makan sebuah kebab?

Ini beneran ada loh, Urbaners. Havez, restoran di Canary Wharf, London, merilis kebab paling mahal di dunia. Kalau lo cinta banget makan kebab, mungkin lo mesti coba makan makanan satu ini, dan tentuin sendiri harga 17 juta itu cocok atau nggak demi irisan daging ini.

 

Kok Bisa Mahal Banget?

Adalah Onder Sahan, kepala chef di restoran Havez, yang nantangin orang-orang buat coba bikin kebab dengan rasa super enak. Kalau lo bisa bikin, nantinya lo akan dikasih hadiah sebesar 18.5 juta rupiah. Dan akhirnya, seorang cowok berhasil ngehasilin kebab yang lebih enak buat lo makan dalam keadaan sadar. Serius deh, lo bakal rugi banget kalau makan kebab satu ini kalau nggak dalam keadaan sober!

Kebab satu ini dikasih nama Royal Kebab. Daging, sayur, dan minyak zaitun yang digunakan punya kualitas tinggi. Bahkan, cukanya saja pakai cuka Italia berusia 25 tahun yang sebotolnya seharga hampir 3.5 juta rupiah, Urbaners. Modalnya saja besar, wajar hasil akhirnya dijual dengan harga 17 juta, ya.

Sesuai dugaan, dagingnya kebab ini menggunakan daging sapi Wagyu Jepang. Jamurnya adalah jamur morel segar, dan ada ramuan daging domba yang makannya adalah susu, serta irisan-irisan daging kambing. Ada sentuhan keju Perancis, basil Turki, minyak zaitun La Valle des Baux, dan lain-lain. Ya, pokoknya itu adalah penjelasan yang cukup buat lo paham kenapa kebab ini bisa sangat mahal.

 

Apa Sih Tujuannya?

Buat sebagian orang, mungkin hal seperti ini bisa dibilang mubazir atau yang lainnya. Tapi, buat chef Sahan, dia mau mengubah kesan kebab yang biasanya hanya dianggap makanan “drunchies” jadi makanan mewah yang bisa dinikmati.

Berkat Royal Kebab ini, chef Sahan berhasil menangin predikat kebab terbaik dalam suatu lomba masak. Royal Kebab juga dihadiahi British Kebab Awards di bulan April ini. Setelah kebab paling mahal, kira-kira bakal ada burrito paling mahal juga nggak ya, Urbaners? Lo sendiri lebih pilih kebab atau burrito saat sedang drunchies?

 

 

Sumber: www.foodbeast.com

Comments
AGUSTIN DWI CHRISTANTI
Buat sebagian orang, mungkin hal seperti ini bisa dibilang mubazir atau yang lainnya. Tapi, buat chef Sahan, dia mau mengubah kesan kebab yang biasanya hanya dianggap makanan “drunchies” jadi makanan mewah yang bisa dinikmati.
Mursidin
Keren banget