Trending
Kamis, 16 Juni 2022

Lo Content Creator Twitter? Selamat Datang di Crypto Club!

  • Share
  • fb-share
Lo Content Creator Twitter? Selamat Datang di Crypto Club!

Di tengah gempuran inovasi platform media sosial yang sangat cepat, kali ini Twitter nggak mau kalah. Twitter bekerjasama dengan perusahaan sarana pembayaran online asal Amerika Serikat yaitu Stripe, menguji coba pembayaran berbasis kripto buat para konten kreator Twitter. Lebih tepatnya, mereka nantinya bisa menerima pembayaran ke rekening kripto dalam bentuk USDC stablecoin di network Polygon.

Kabarnya fitur pembayaran pake aset kripto ini nantinya tersedia buat pengguna program Ticketed Spaces dan Super Follows Twitter. Mereka yang memenuhi syarat bakal bisa  menerima pembayaran dalam USD Coin, aset kripto berjenis stablecoin yang nilainya dipatok ke dolar AS. Para kreator nantinya bisa nyimpen penghasilan mereka di dompet kripto Polygon yang beroperasi di atas jaringan blockchain Ethereum. Nah, segala proses pembayaran ini bakal terjadi di aplikasi Stripe Connect.

Firma dari pengurus kartu kredit Worldpay bilang kalo nanti bakal ada sosialisasi lebih jauh soal transaksi kripto, terutama yang terhubung sama kartu kredit dengan pembayaran USDC. Tapi kayaknya langkah ini bakalan dilakukan ditahap selanjutnya, pas pengguna Twitter yang notabene berwarga negara Amerika Serikat udah ngerasa aman dulu pake Stripe. Soal inovasi yang dilakuin Twitter ini, Produk Manajer untuk kreator dari Twitter yaitu Esther Crawford bilang kalo ini mereka lakukan untuk mendukung para kreator dengan ngasih alternatif yang mempermudah mereka.

Misal skema pembayaran kripto ini diminatin banyak orang, nggak menutup kemungkinan sih bro kalo ini bakal diterapin secara global untuk digunakan oleh pengguna di luar Amerika Serikat. Tentunya bakal ada demand stablecoin dalam bentuk mata uang negara lain selain Dollar.

Ide manfaatin aset kripto ini sebenarnya udah sempet disampaikan sama Elon Musk yang saat ini jadi pemegang saham terbesar Twitter. Lo udah pada tau lah kalo selain dikenal sebagai pebisnis yang handal, Elon Musk juga dikenal sebagai orang yang populerin aset kripto seperti Bitcoin dan Dogecoin. Seandainya nih bro, seandainya jaringan Stripe udah diterapin secara global, lo tertarik coba nggak bro? Share pendapat lo di kolom komentar.

Sudah kumpulin MLDPOINTS berapa nih bro? Kalo belum sama sekali, buruan meluncur ke website MLDSPOT, sign up dulu, masuk ke sesi MLDPOINTS. Klik tautannya di sini bro! Hadiah spesial dari iPhone 12 Pro, PS5, Voucher MAP dan masih banyak lainnya sudah nungguin lo nih. Gass!!

Comments
Yuantoro arif sabdo
Nice infonya
Setia Kusumawati
Kayaknya seru sih