Trendings
Jumat, 27 Februari 2015

Lupakan Studio, ini saatnya Set in the Street!

  • Share

Bagi seorang fotografer, sebuah studio luas dengan peralatan lighting lengkap adalah senjata wajib yang diperlukan dalam membuat karya foto yang bagus. Namun sepertinya hal ini nggak berlaku buat Justin Bettman dan Gozde Eker. Dua orang fotografer kreatif ini malah membuat karya foto ala studio di pinggiran jalan New York City. 

Art project ini mereka namakan #SetintheStreet. Bahkan benda-benda yang digunakan dalam set foto mereka seringkali diambil dari barang bekas yang ditemukan di sekitar lokasi, begitu juga dengan furniturnya. Foto ini menjadi menarik karena kebanyakan orang nggak menyangka adegan yang dibuat di foto tersebut sebenarnya diambil di pinggir jalan. 

Penasaran dengan foto-fotonya, ini dia beberapa di antaranya!

Happy family

Pasang gorden tua sebagai background, lalu tambahkan pohon natal dan sofa usang ke dalam set. Terciptalah gambaran keluarga Amerika sederhana yang klasik dan bahagia. Awas jangan di-zoom out, atau parkiran toko swalayan yang kumuh akan mengacaukan segalanya!

My sweet room

Merasa kesal karena tempat tidur yang berantakan mengganggu kerapihan kamar? Tunggu sampai lo melihat kacaunya apartemen tua yang menjadi background asli dari foto ini! Dijamin lo nggak akan berminat untuk tidur lagi. 

Unwanted guest

Lihat betapa suntuknya muka sang ayah saat melihat tamu yang nggak diundang ikutan makan. Alasannya bisa sangat beragam, entah karena kesal melihat sang tamu menghabiskan ayam bagiannya atau karena dia udah tau kalau acara makan malamnya cuma settingan.

Yang menarik adalah, setelah membuat foto-foto ini, Justin dan Gozde meninggalkan set-nya begitu saja di pinggir jalan. Dengan begitu para pejalan kaki bisa membuat foto mereka sendiri dan bisa memamerkan hasil karyanya masing-masing lewat instagram dengan hashtag #setinthestreet. Urbaners mau coba? 

 

 

Comments

mantappp bosss
WIH KERENNN