Trending
Kamis, 18 Maret 2021

Kilas Balik Java Jazz 2020: Kangen Seru-seruan Bareng Nggak, Bro?

  • Share

Di era new normal ini siapa sih yang nggak kangen dengan konser offline? Sejak 2020 lalu rasanya udah banyak banget event konser tahunan yang terlewatkan. Sepertinya hal ini masih harus kita tahan di 2021 ini – karena sepertinya era new normal ini masih belum mengizinkan lo untuk konser secara langsung, bro!

Salah satu event tahunan yang terakhir bisa dinikmati secara offline di tahun 2020 lalu adalah Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020. Event tahunan yang bertemakan musik jazz ini sayang banget masih belum bisa kita nikmati tahun ini.

Tapi buat mengobati kerinduan lo dengan Java Jazz, MLDSPOT mau mengajak lo untuk kilas balik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 dan menikmati keseruan selama 3 hari dengan 3 panggung dan instalasi keren dari MLDSPOT.

Langsung aja kita nostalgia bareng, bro!

Keseruan di MLDSPOT Hall A3

Dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, MLDSPOT berkesempatan untuk mengisi 2 panggung besar di Java Jazz tahun lalu. Yang pertama ada Intimate Stage Bus Jazz yang berlokasi outdoor dan MLDSPOT Hall A3.

Masing-masing panggung di 3 hari tersebut punya keseruan yang berbeda-beda nih, bro – dan pastinya memorable banget deh!

Salah satu hal istimewa dari panggung Hall A3 kala itu karena MLDJAZZPROJECT Season 4 berkesempatan manggung dengan Fariz RM, Humania, dan Potret hingga sukses memberikan kenangan manis bagi para penontonnya. Dibuka dengan lagu mereka yang berjudul "Semua Bisa Bilang",  Fariz RM hadir ke panggung dan membuat penonton sontak membuat penonton bersorak.

Fariz RM sedang bernyanyi dengan blazer berwarna biru

Selain itu, kehadiran PREP sebagai salah satu line up yang paling ditunggu ini juga berhasil meningkatkan antusiasme para penonton. PREP membawakan 10 lagu dengan durasi kurang lebih satu jam. Sepanjang penampilan, penonton dari depan barikade sampai yang berdiri di dekat pintu keluar, berjoget asik mengikuti irama mereka yang groovy.

Tom Havelock menggunakan topi berwarna pastel dan celana warna cokelat

Keseruan lainnya dibawakan oleh Barry Likumahuwa bersama Likumahuwa Jazz Connexion tampil memesona. Penampilannya kali ini Bersama Likumahuwa Jazz Connexion merupakan bentuk apresiasi yang ditujukan untuk ayahnya, Benny Likumahuwa. Membawakan beberapa lagu, Barry juga ditemani oleh Bass G, Nesia Adri, dan teman-temannya dari Barry Likumahuwa Project.

Barry Likumahuwa Bersama Likumahuwa Jazz Connexion Tribute to Benny Likumahuwa

Setelah dari artis-artis lokal, di MLDSPOT Hall A3 juga diisi dengan keseruan dari suara syahdu Bruno Major dan Kiana Lede yang hadir memesona. Selain itu juga nggak kalah serunya penampilan dari Brass Against yang cukup energik dan membuat suasana hujan malam itu menjadi lebih hangat.

Brass Against tampil energik di Java Jazz Festival 2020

Sore Sendu di Intimate Stage Bus Jazz

Selain di MLDSPOT Hall A3, panggung Intimate Stage Bus Jazz juga nggak kalah serunya nih, bro!

Di hari pertama seluruh pengunjung Java Jazz Festival 2020 yang berada di panggung ini sepakat untuk merasakan sebuah musik untuk mengusir hujan. Fenomena ini terjadi pada saat Bass G memainkan saxophone-nya. Yang tadinya langit mulai basah, sekejap kering kembali, seakan irama yang dilantunkan membuat hujan pun seakan segan untuk mengacaukannya.

Intimate Stage Bus Jazz juga dibuat meriah (lagi) oleh Barry Likumahuwa di hari kedua Java Jazz Festival. Menampilkan beberapa lagu, seperti single barunya bersama Kirk Whalum 'Trust in Faith' dengan Bass G menggantikan Kirk. Barry cukup mengejutkan penonton dengan menghadirkan Farrel Hilal dan Ryan Valentinus menyanyikan lagu 'Stargazing' dan lagu 'In The End' dari Linkin Park.

Barry Likumahuwa sihir penonton dengan penampilannya di Stage Bus Jazz

Penonton Intimate Stage Bus Jazz bergoyang bersama sambil merasakan kerennya penampilan saxophone sekaligus bergoyang mengikuti lagu-lagu yang dimainkan dan berdansa bersama dengan Saxx in The City.

Saxx in the City saat tampil di Stage Bus Jazz

Antusias penonton buat Maliq & D'essentials memang luar biasa, belum tampil saja penonton sudah membanjiri area Stage Bus Jazz. Meskipun di tengah penampilan malam itu hujan sempat kembali turun, namun Angga malah mengajak penonton untuk bernyanyi bersama, sehingga dalam sekejap suasana yang dingin karena hujan malah jadi lebih hangat.

Seru-seruan di Art & Sound Experience: Tenda Harmoni

Bagian depan Art & Sound Experience 2020

ini bisa dibilang sangat mencolok perhatian karena berada di tengah-tengah. Dengan tenda pecel lele berukuran besar dengan musik koplo di dalamnya, Suasana instalasi yang kental dengan warna biru tua ini akan membuat lo seperti masuk dalam tenda dengan vibes street food legendaris di tengah kota. Instalasi ini juga punya Silent Koplo dengan musik pilihan buat lo nikmati, loh!

Suasana di ruang Ngamenin Gratis, Art & Sound Experience 2020

Art & Sound Experience atraktif banget dengan beragam aktivitas yang ada di dalamnya. Ada yang bikin TikTok, bersantai sambil mendengarkan musik sendiri, bikin T-shirt dan gantungan kunci,  atau sekedar ngobrol aja sama temen-temen. Spot ini jadi tempat yang pas buat lo untuk sekedar refresh atau istirahat sejenak sambil nunggu musisi lo main di Java Jazz Festival 2020 kala itu.

Gang Buntu didatangi 3 pengunjung pria

Dapetin Hadiah di Taste The Music

Selain menghadirkan Tenda Harmoni, MLDSPOT juga memberikan permainan-permainan lewat ‘Ngamenin Musisi’. Games yang bisa lo mainin dengan menjawab clue dari pertanyaan yang dikasih, lo akan mendapatkan Pop Socket Phone, bro!

pengunjung

Gimana nih, bro – lo udah merasa kangen belum sama vibes dari Java Jazz ini? Semoga semua secepatnya bisa kembali normal biar bisa ngerasain ini lagi ya!

 

Comments

Nice infonya
gas lagi lah yok