Trending
Rabu, 03 Februari 2016

Makanan Lokal Jakarta yang Wajib Dicoba

  • Share

Ingin wisata kuliner di Jakarta? Kalau gitu jangan cuma pergi ke tempat-tempat makan yang modern, coba deh sekali-kali hunting makanan khas Jakarta itu sendiri. Ya, Kalau lo berdomisili di Jakarta sering banget nemuin makanan-makanan ini, tapi nggak ada salahnya buat mencoba makanan tradisional ini, tapi pasti akan lebih seru kalau wisata kuliner lo di tempat yang tepat, seperti pusat-pusat sejarah Jakarta.

 

 Kerak Telor

Siapa sih yang nggak suka sama makanan yang satu ini? Enak, gurih lagi. Pokoknya Indonesia banget deh. Kerak telor ini mirip dengan martabak telor. Bedanya, kerak telor terbuat dari ketan dan telur, lalu dimasak dengan tungku arang. Setelah matang, kerak telor ditaburi ebi di atasnya. Cocok banget untuk menemani lo saat siang hari atau setelah lo jogging di taman kota.

 

Nasi Uduk

Kembaran dari nasi liwet ini memang terkenal banget sebagai makanan khas Betawi yang merupakan suku asli Jakarta. Nasi uduk ini memiliki banyak sekali bahan yang dimasukkan saat memasaknya. Mulai dari garam hingga daun jeruk. Berbagai bahan dimasukkan ke dalamnya untuk menumbuhkan cita rasa yang khas, Biasanya, nasi uduk ini juga dimakan bareng daging empal dan telur dadar yang diiris tipis.

 

Nasi Ulam

Nasi yang satu ini dikenal sebagai masakan Jakarta yang diadaptasi dari Negara Tiongkok. Nasi ulam biasanya disiram dengan berbagai jenis semur yang sangat lezat. Makanan berkuah ini juga biasanya dimakan dengan lauk lainnya, sehingga memang bisa dirasakan perpaduan antara Tiongkok dan Betawi di dalam masakan yang satu ini. Nasi ini juga cocok dijadikan post-workout-meal lho!

 

Soto Betawi

Berbeda dengan yang lainnya, soto Betawi menghadirkan beberapa bumbu unik untuk sebuah soto, yakni santan dan tomat. Berwarna agak pucat dan diisi dengan berbagai daging plus kentang, soto betawi ini cocok banget buat lo yang demen kuliner makanan berat.

Nah, ini dia beberapa makanan yang harus lo cobain saat lo datang ke Jakarta. Bagi lo yang sudah tinggal di Jakarta tapi belum pernah mencoba salah satunya, lo harus cobain sekarang juga deh, Urbaners!

 

Source: Digiku.com

Comments

mantappp bosss
Gambar sja sudah enak apa lgi klau dimkn langsung