Trending
Kamis, 03 November 2016

Makin Tua Usia Wine Ini, Harganya Pun Makin Fantastis!

  • Share
  • fb-share
Makin Tua Usia Wine Ini, Harganya Pun Makin Fantastis!

Wine adalah minuman penghangat tubuh bagi orang-orang yang tinggal di Eropa dan Amerika, serta mereka yang tinggal di Negara 4 musim lainnya. Uniknya, semakin tua usia wine tersebut, maka semakin nikmat rasanya dan tentu juga akan semakin mahal harga jualnya. Lo jadi penasaran, kan, kira-kira ada berapa banyak wine tertua sepanjang sejarah? Inilah daftar wine tertua yang bakal bikin lo takjub!

 

Chateau Margaux - 1787

Chateau Margaux adalah wine tertua di dunia yang juga merupakan koleksi pribadi Thomas Jefferson, mantan presiden Amerika Serikat yang ternyata juga merupakan seorang kolektor dan penggemar berat wine. Menurut kabar yang sempat beredar, wine ini dibeli oleh Jefferson dengan harga yang cukup fantastis, yaitu sekitar 6,9 Miliar Rupiah.

 

Shipwrecked - 1907

Wine tertua yang selanjutnya ini juga berusia lebih dari 100 tahun, loh! Wine Shipwrecked ini dibuat pada tahun 1907 dan hanya dihidangkan untuk orang-orang elit Rusia dan tamu kaya raya yang menginap di Hotel Ritz-Carlton, Moskow. Masing-masing dari botol wine ini dihargai $275,000 atau setara dengan 2,64 Miliar Rupiah.

 

Krug - 1928

Wine yang satu ini diproduksi oleh Charles Krug Winery, sebuah kilang anggur paling tua di Nappa Valley, California. Sebotol wine ini dihargai dengan harga $17.625 atau sekitar 295 Juta Rupiah. Namun, pada lelang yang dilakukan di Hongkong pada tahun 2009, sebanyak 750ml wine mahal ini terjual lebih mahal, yaitu dengan harga $21.200.

 

Inglenook Cabernet Sauvignon - 1941

Inglenook Wine merupakan wine asli yang diproduksi oleh Amerika antara tahun 1934 sampai dengan 1964. Salah satu wine tertua ini telah dirawat dengan sangat baik dan saat ini dimiliki oleh Francis Ford Coppola. Pada tahun 2004, Coppola membeli minuman anggur mahal tersebut dengan harga $24.675 atau sekitar 343 Juta Rupiah. Disebut-sebut jika Inglenook merupakan wine termahal yang pernah dijual oleh Amerika pada saat perang dunia II.

 

Cheval Blanc - 1947

Memiliki standar kualitas A di penghargaan wine Classification of Saint Emilion, membuat wine ini menjadi standar patokan bagi produsen wine lain. Hanya untuk bisa menikmati rasa dari wine tersebut, seenggaknya lo harus rela mengeluarkan uang sebesar $33.781 untuk menikmati sebanyak 750ml aja. Fantastis bukan?

Selain 5 wine tadi, masih ada satu lagi yang juga merupakan wine tertua di dunia. Bahkan, usianya hampir mencapai 200 tahun!

Comments
THIAS HASTININGSIH
Cheval Blanc - 1947
Sarinah
Good article