Trending
Selasa, 02 Agustus 2016

Makna Lagu Ave Maria yang Menggetarkan Jiwa

  • Share

Sir Walter Scott adalah seorang penulis novel, dirinya mengembara ke seluruh Eropa untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi di dunia ini. Walter Scott ini sangat suka menulis, mulai dari novel sampai puisi. Puisi paling terkenal yang pernah dibuat oleh Walter Scott adalah berjudul Lady of the Lake (1810), sebenarnya ini bukan sekedar puisi, tetapi set drama yang bercerita tentang raja-raja yang memperebutkan seorang wanita. Saking bagusnya, Franz Schubert ini langsung membuat lagu yang berjudul The Lady of the Lake pada tahu 1825, atau sekarang dikenal dengan Ave Maria.

 

Judulnya bukan Ave Maria

Judul lagu ini seharusnya adalah The Lady of The Lake, tetapi karena diawal lagu sudah terdengar suara berat “Ave Mariaa…,” maka orang yang mendengarkan akan mengira lagu ini berjudul Ave Maria. Puncakanya adalah seorang artis Hollywood menyanyikan lagu ini dengan sangat baik, dia adalah Beyonce. Beyonce menyanyikan lagu Ave Maria nggak secara klasik, tetapi lebih ke unsur musik modern. Dengan judul Ave Maria, Beyonce mendapatkan hits di lagu ini.

 

Bukan sekedar lagu untuk Maria

Kata “Ave Maria” dalam bahasa Inggris bisa disebut sebagai hail Maria atau dalam bahasa Indonesia salam untuk Maria. Maria adalah ibunda dari Yesus, jadi maksud dari lagu ini sebenarnya bagaimana manusia bisa menitipkan doa lewat perantara Maria. Tetapi lagu ini diciptakan nggak sekedar lagu untuk Maria seorang. Lagu ini mengisahkan bagaimana kisah pilu seorang wanita untuk mendapatkan cita-citanya. Sebelum cita-citanya tercapai, wanita ini harus melalui beberapa cobaan, tetapi pada akhirnya wanita tersebut mendapatkan apa yang didapatkannya.

Lagu Ave Maria ini juga sangat sempurna ketika dinyanyikan oleh Andrea Bocelli, seorang penyanyi tenor asal Italia. Pada konser di Roma Italia, Andrea Bocelli seakan menampar semua pendengarnya, bahwa kehidupan ini nggak separah apa yang didapat oleh Maria.

Comments

Zaman dulu
ternyata lagunya udah tua sekali