Trending
Selasa, 29 Desember 2020

Masuk Rekor Dunia, Musik Video Twenty One Pilots Ini Bisa Lo Tonton Dari Liburan Sampe Lebaran!

  • Share
  • fb-share
Masuk Rekor Dunia, Musik Video Twenty One Pilots Ini Bisa Lo Tonton Dari Liburan Sampe Lebaran!

 

Kalau datang ke suatu tempat di tengah keramaian pasti akan ada lagu atau backsound yang identik dengan lagu yang akan diputar – seperti kalau lo ke toilet mall, toko buku, atau bahkan toko baju sporty yang biasanya identik dengan lagu-lagu ber-genre rapp nya.

Beberapa tahun lalu mungkin kita terngiang-ngiang dengan lagu Happy dari Pharrel Williams yang hampir diputar di setiap toko atau tempat yang kita datengin. Lagu yang satu ini emang berhasil meng-influence banyak orang untuk mendengarkan – karena video klipnya yang berdurasi 24 jam, orang-orang jadi sangat antusias dengan lagu ini.

Setelah hampir 5 tahun berlalu, ternyata ada yang berhasil mengalahkan durasi panjang video klip ini, bro. Video klip dengan durasi terpanjang berhasil dikalahkan oleh salah satu band asal Ohio dengan genre electropop yaitu Twenty One Pilots!

Twenty One Pilots berhasil mencatat rekor dunia dengan merilis video klip single “Level of Concern” yang berdurasi mencapai 178 hari – dengan durasi yang lama ini, Twenty One Pilots menjadi rekor video klip terpanjang dalam sejarah permusikan, bro.

Apa tujuan dari Twenty One Pilots dalam memproduksi video klip ini dengan durasi selama itu ya, bro? Kita kulik bareng-bareng di artikel ini ya!

Produksi dari Video Klip Berdurasi 178 Hari

Twenty One Pilots berhasil rilis musik video yang mecahin rekor dunia - berdurasi 178 hari, bro!

Credit image - coupdemainmagazine.com

Video klip yang memakan waktu cukup lama untuk menontonnya ini diproduksi oleh dua sutradara sekaligus, yaitu Jason Nickel dan Jason Zada. Dalam produksinya, video klip ini tentunya memakan waktu yang cukup lama – untuk prosesnya sendiri dimulai pada tanggal 12 Juni 2020 dan berhasil diselesaikan pada 16 Desember 2020.

Dilansir dari Tweet akun Twenty One Pilots, mereka menamakan proyek video klip ini sebagai never-ending music video. Pada awalnya para anggota Twenty One Pilots merasa proyek ini tidak dapat selesai – atau hanya menjadi wacana belaka. Namun tidak disangka, hingga penayangan perdana video klip pada 23 Desember lalu – proyek ini malah mencatat rekor dunia.

Dibantu dengan Partisipasi dari Para Penggemarnya

Video ini tidak semata-mata menyajikan music secara berulang-ulang dengan visual yang sederhana. Para penggemar dari Twenty One Pilots ikut berpartisipasi dalam produksi video klip ini dengan mengirimkan submission yang dikumpulkan langsung pada produser untuk proses editing.

Antusiasme dari para panggemar pun sangat diluar ekspektasi, dengan total submission sebanyak 162.000, Twenty One Pilots berhasil menayangkan seluruh video submission tersebut secara real time dalam tayangan live stream di Youtube – tanpa penggemarnya, video berdurasi 178 hari ini nggak akan terwujud, bro!

Diunggah ke Youtube Dengan Durasi Lebih Singkat

Twenty One Pilots berhasil rilis musik video yang mecahin rekor dunia - berdurasi 178 hari, bro!

 

Credit image - amazon.com

Setelah menayangkan secara live stream dan real-time lewat Youtube pada 23 Desember 2020 lalu, Twenty One Pilots juga menggugah versi lebih pendeknya di official channel Youtube mereka.

Meskipun lebih singkat, video klip dengan durasi 18 menit ini menampilkan versi yang lebih umum dan singkat dari yang aslinya. Diakui lewat akun Twitternya, Josh, sang drummer dikatakan salah menarik steker untuk video klip “Level of Concern” ini, sehingga terciptalah versi yang 18 menit.

Effort yang cukup tinggi bagi Twenty One Pilots dalam memproduksi video klip ini ya, bro – meskipun begitu, antusiasme dari para penggemar, masuk ke dalam rekor dunia, dan juga memecahkan sejarah permusikan – rasanya apa yang di produksi oleh mereka nggak sia-sia ya, bro? Selamat untuk Twenty One Pilots!

 

Feature image – mainmain.id

Comments
MEI LIANA SOEKARTI
Setelah menayangkan secara live stream dan real-time lewat Youtube pada 23 Desember 2020 lalu, Twenty One Pilots juga menggugah versi lebih pendeknya di official channel Youtube mereka.
Selvi eyang surun
Menginspirasi