Trending
Rabu, 14 Februari 2018

Megahnya Soundtrack Film Black Panther

  • Share
  • fb-share
Megahnya Soundtrack Film Black Panther

Film Black Panther diliris tepat pada Hari Valentine, 14 Februari 2018, di Indonesia. Bersamaan dengan perilisan film tersebut, Top Dawg Entertainment mengeluarkan soundtrack film dengan judul Black Panther: The Album. Nggak hanya sekadar soundtrack biasa, album yang memiliki empat belas lagu ini juga diisi oleh penyanyi papan atas seperti Kendrick Lamar, SZA, Travis Scott, The Weeknd, Future, James Blake, dan beberapa penyanyi papan atas lainnya.

Berawal dari pertemuan biasa, menjadi luar biasa

 

Sang sutradara film Black Panther, Ryan Coogler, sangat beruntung kenal dengan Kendrick Lamar. Pada tahun 2017, Ryan Coogler sangat terkesima dengan album baru Lamar yang berjudul Damn. Setelah itu, Ryan Coogler bertemu dengan Lamar dan mengutarakan minatnya untuk mengisi soundtrack film Black Panther.

Awalnya, Ryan Coogler hanya menginginkan Kendrick Lamar untuk mengisi soundtrack beberapa lagu. Tetapi setelah Coogler “membocorkan” sedikit filmya kepada Lamar, ternyata ia sangat antusias dan menginginkan untuk menulis beberapa lagu sekaligus. Secara total, Kendrick Lamar memproduseri lima dari empat belas lagu di album soundtrack Black Panther.

Berbanding lurus dengan filmnya

 

Salah satu hal yang paling menarik dari soundtrack Black Panther: The Album adalah hampir semua lagunya akan ada suara Kendrick Lamar. Bahkan di beberapa lagu, Lamar akan mengisi suara walaupun hanya sebagai background. Lalu, bagaimana dengan review dari kritikus musik?

The Guardian mengatakan bahwa soundtrack Black Panther ini malah nggak mirip sebagai sebuah soundtrack. Beberapa lagunya memang nggak menggambarkan film Black Panther itu sendiri, seperti Oops dan Seasons. Lalu, theringer.com mengatakan bahwa hampir semua penyanyi di dalam lagu ini akan membicarakan masalah kekuasaan, reputasi, dan senjata yang berkekuatan jahat.

Hampir semua media memberikan review yang cukup positif. Selain The Guardian, ada Metacritic, NME, dan Pitchfork yang memberikan rating cukup bagus. Jadi, bisa dibilang soundtrack Black Panther ini berbanding lurus dengan filmnya yang mendapatkan rating sangat bagus. Penasaran di bagian mana nanti lagu-lagu Kendrick Lamar mengisi di filmnya?

 

 

Source: theringer.com

Comments
Mursidin
Keren banget
sumardiyono
Wow Keren bro..