Trending
Kamis, 26 Maret 2020

Membanggakan, 4 Musisi Indonesia Ini Terkenal di Luar Negeri

  • Share
  • fb-share
Membanggakan, 4 Musisi Indonesia Ini Terkenal di Luar Negeri

Pasti lo sudah sering mendengar sederet nama musisi ini, Urbaners? Ternyata nggak cuma di Indonesia, nama mereka juga cukup mendunia. Karya-karya yang luar biasa, menghantarkan mereka ke pasar internasional. Penasaran siapa saja musisi tersebut? Simak dulu rangkumannya di bawah ini.

 

Rich Brian

Rich Brian kaos berwarna hitam dan jaket denim yang ada tulisan namanya

Salah satu musisi muda asal Indonesia yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga lo kan, Urbaners? Rich Brian memang menjadi salah satu rapper kebanggaan Indonesia. Apalagi setelah ia viral dengan single-nya, Dat $tick, yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Kepopuleran Rich Brian membuatnya digandeng oleh label asal Amerika Serikat, 88rising. Ia bahkan sudah melakukan tur solonya ke beberapa negara. Kini nama Rich Brian pun semakin melambung dan telah memiliki basis penggemar di banyak negara. Bahkan di tahun 2019 lalu ia juga sempat diundang datang ke Istana Bogor oleh Presiden Jokowi.

 

White Shoes and The Couples Company

Para personel White Shoes & The Couples Company sedang bersender di tembok batu bata

Band yang terbentuk tahun 2002 dari pertemanan di kampus IKJ ini, akhirnya mendunia. Diawali dari album pertama mereka, White Shoes & The Couples Company” (2005), yang ditaksir sebuah perusahaan rekaman asal Chicago, AS, lalu mengedarkan album tersebut di pasar AS. WSATCC pun melakukan tur keliling AS. Prestasinya ini tercatat oleh MURI sebagai Band Indonesia Pertama yang Dikontrak Perusahaan Rekaman Luar Negeri.

Bahkan album kedua juga ketiga mereka, “Skenario Masa Muda” (2007) dan “Album Vakansi” (2010), tak hanya rilis di Indonesia tapi juga di AS, Mexico, Kanada, Australia, Jepang, ASEAN, hingga Afrika Selatan. Tak heran bila WSATCC lebih sering manggung di luar negeri ketimbang di negeri sendiri.

 

Mocca

Keempat anggota Mocca saat berfoto di depan para penggemarnya

Band Mocca juga menjadi salah satu musisi Tanah Air yang sukses di luar negeri. Band asal Bandung ini sudah cukup lama berada di industri musik Indonesia karena telah debut sejak tahun 2003 lalu. Musik-musik karya Mocca rupanya diterima dengan sangat baik di beberapa negara seperti Jepang, Korea Selatan hingga Singapura.

Hanya butuh dua tahun dari mereka debut, Mocca berhasil mengadakan konser di Singapura. Nggak hanya itu, Urbaners! Mereka juga sudah cukup sering tampil di stasiun televisi Korea Selatan, bahkan beberapa lagunya pun pernah dijadikan soundtrack dari drama Korea seperti Flower Boy Ramen Show hingga Personal Taste.

 

Niki

Niki mengenakan pakaian berwarna kuning serta boots warna biru sedang duduk dengan salah satu tangannya di taruh di pipi

Penyanyi RnB berusia 21 tahun ini bernaung di label yang sama dengan Rich Brian, 88rising. Telah bergabung sejak 2017 lalu, Niki menjadi penyanyi wanita pertama di label tersebut. Walaupun karyanya mulai dinikmati dunia, pelantun ‘Indigo ini selalu bangga menjadi warga Indonesia. Di festival musik Head in the Clouds yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat di tahun 2019 lalu, ia sempat menyanyikan lagu Indonesia Raya saat di panggung.

 

Itulah 4 musisi asal Indonesia yang sukses dan populer di luar negeri. Dari 4 musisi di atas, mana yang jadi favorit lo, Urbaners?

 

 

Sources: loop.co.id, woop.id, womantalk.com

Comments
Irwandi
Wah bagus artikelnya
THIAS HASTININGSIH
White Shoes and The Couples Company