Trending
Kamis, 10 Juni 2021

Mengenal Konsep Urban Style: Fashion yang Menggabungkan Konsep Kepribadian dan Street Style

  • Share

Perkembangan style saat ini masih terus berkembang dan jadi hal yang akan terus berkembang. Setelah street style, ternyata urban style saat ini juga masih diminati. Meskipun mengikuti perkembangan zaman dan gaya hidup masyarakat, perubahaan fashion dianggap jadi hal yang akan terus terjadi.

Tren dengan baju yang bisa digunakan pada saat santai dan berpergian ini emang cocok banget buat lo pake di musim panas ini. Nggak cuma itu, style yang satu ini juga hadir karena adanya penggabungan kepribadian dari yang menggunakan dan juga street style, bro!

Menarik untuk dikulik – pastikan lo membacanya sampai habis, karena akan banyak informasi yang sayang untuk lo lewatkan.

Urban Style: What to Know?

Untuk mengenal urban style, lo nggak perlu bingung untuk melihat contohnya – karena sebenarnya style ini banyak ditemukan. Style yang muncul pada masyarakat perkotaan jadi khas bagi golongan tertentu. Karena bersifat kasual fashion dengan tampilan out of the box ini bikin siapapun yang pake jadi terlihat stylish.

Untuk warnanya sendiri, urban style lebih banyak menggunakan warna soft dan nggak menggunakan banyak warna yang terlalu terang. Warna soft yang dipakai pada style ini di antaranya – putih, hitam, coklat dan silver. Warna-warna inilah yang bisa dimanfaatkan untuk digunakan pada saat santai dan juga pada semi-formal.

Untuk motif sendiri, nggak ada patokan motif yang biasa digunakan. Tapi biasanya motif yang digunakan untuk style ini floral dan stripes. Tapi biasanya pada urban style banyak memanfaatkan ilusi optik yang menarik. Apakah udah familiar dengan konsep style ini, bro?

Urban Style dan Kepribadian Pemakainya

Urban Style

Credit image – Freepik

Yang membuat urban style menarik adalah – style dengan jenis ini akan berubah dan berkembang nggak sesuai dengan zaman aja, tapi tergantung pada pemakainya.

Personality yang dimiliki oleh setiap pemakainya akan mempengaruhi bagaimana style ini akan terlihat. Hal ini berpengaruh karena urban style bisa menjadi identitas yang dimiliki oleh setiap pemakainya. Cara ini ditunjukkan dari pemilihan pakaiannya – nggak cuma bikin nyaman, tapi juga stylish.

Pada urban style, lo nggak semata-mata memilih baju yang matching atau sesuai dengan kegemaran lo aja, tapi juga jadi pakaian yang klasik dan unik. Kalo pake urban style, lo bisa dengan bebas memadukan pakaian yang lo punya – seperti menyatukan formal dan kasual.

Kalo lo adalah orang yang nggak terlalu suka dengan outfit berwarna terang atau outfit-outfit edgy, lo bisa menggunakan urban style ini, bro!

Urban Style dan Street Style: Beririsan, Bro!

Urban Style

Credit image – Freepik

Mungkin ketika membaca artikel ini lo akan merasa bingung sendiri, karena banyak dari orang yang mengatakan bahwa urban style dan street style merupakan hal yang sama, tapi faktanya – kedua hal ini beririsan, bro!

Urban dan street style menjadi beririsan karena biasanya outfit yang digunakan untuk urban style dan street style merupakan satu kesatuan. Jadi semua cuma masalah inspirasi dan mix & match yang dilakukan.

Namun yang perlu ditekankan, urban style akan memperlihatkan style yang cenderung bisa formal dan kasual dalam satu waktu, sedangkan street style cenderung lebih ke kasual aja.

Setelah membaca ini, apakah lo udah kebayang urban style apa yang mau lo coba gunakan?

Kalo masih belum kebayang, pantengin aja instagram @MLDSPOT, karena setiap minggunya akan memberikan lo weekend style guide yang bisa jadi inspiratif lo!

Jangan lupa juga buat terus melakukan aktivitas-aktivitas seru di www.mldspot.com untuk mengumpulkan poinnya dan bisa ditukar dengan hadiah menarik ya, bro!

 

Feature image – Fashion Hombre

Comments

mantap sekali
Infonya bagus