Trending
Senin, 23 Mei 2016

Mike Schneider, Profesional Fingerboarder

  • Share
  • fb-share
Mike Schneider, Profesional Fingerboarder

Jika lo penggemar skateboard atau ada yang menjadi pemain skateboard professional, pasti lo tahu tentang fingerboard. Jika skateboard menggunakan skateboard di ukuran sekitar 80 cm, tapi fingerboard mempunyai ukuran hanya 10 cm. Dan Mike Schneider, pemuda berusia 23 tahun ini mempunyai perusahaan fingerboard sendiri. Dirinya mempunyai satu pabrik yang disulap menjadi taman fingerboard.

 

Pemain skateboard dan jatuh cinta dengan fingerboard

Pada awalnya Mike Schneider adalah pemain skateboard, dirinya bermain skateboard sejak umur 10 tahun. Tetapi karena kakinya cedera, Mike berkenalan dengan fingerboard. Papan skate yang hanya boleh “dikendarai” dengan dua jari ini, membuat Mike jatuh cinta. Hampir setiap hari Mike memainkan fingerboard, yang pada akhirnya membuat dia bisa memodifikasi fingerboard.

“Saya merasa ada yang kurang di fingerboard tersebut, saya memodifikasinya,” ujar Mike ketika diwawancarai oleh hypebeast.com. Kemudian setelah itu, bersama teman-temannya, Mike membuat brand fingerboard sendiri.

 

Flatface, brand Fingerboard nomor 1 di dunia

Ketika memasuki di website Flatface, lo akan melihat tagline “#1 fingerboarding products”. Mike adalah salah satu pendirinya. Karena suka memodifikasi fingerboard dan mendapatkan banyak sekali order, akhirnya Mike memutuskan untuk membuat brand sendiri. Mike yang baru berumur 15 tahun sudah mendapatkan order fingerboard yang jumlahnya ratusan, akhirnya membuat tim dan membangun pabrik yang diubahnya menjadi fingerboard park.

Sekarang Mike bersama Flatface tidak hanya membuat fingerboard, tetapi juga sparepart, decks, stiker, kaos, pokoknya apapun yang berhubungan dengan fingerboard. Flatface juga rutin mengadakan lomba fingerboard yang ternyata juga diikuti banyak pemain pro fingerboard di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, permainan fingerboard juga sedang booming. Beberapa acara di kota-kota besar termasuk Jakarta juga memasukkan lomba fingerboard. Komunitas fingerboard di Indonesia seperti planktoonfingerboard dan blackideafingerboard juga memproduksi fingerboard sendiri. Urbaners ada yang tertarik dengan fingerboard? Atau jangan-jangan ada yang sudah jadi pemain pro fingerboard?

 

 

Source: hypebeast.com

Comments
Agung Sutrisno
akan melihat tagline “#1 fingerboarding products”.
Epul Saepuloh
Keren banget gan