Trending
Senin, 23 Desember 2019

Mix and Match Jaket, Kemeja, dan Dasi Ini Bakal Bikin Looks Lo Langsung Beda!

  • Share
  • fb-share
Mix and Match Jaket, Kemeja, dan Dasi Ini Bakal Bikin Looks Lo Langsung Beda!

Kemeja dan dasi merupakan kombinasi yang umum dipakai banyak pria urban di Indonesia, terutama di tempat kerja. Namun, gimana kalau perpaduan tersebut ditambah dengan jaket? Well, mungkin masih terdengar agak asing, tapi sebetulnya hal ini bisa membuat penampilan lo beda seketika! Lo bakal tetap terlihat smart dengan kemeja dan dasi, tapi lebih kasual dengan adanya jaket. Begini cara mix and match-nya biar lo nggak fail, Urbaners.

 

Jaket Bomber

Seorang pria mengenakan jaket bomber berwarna hijau, dengan vest dan dasi

Walaupun mungkin sudah nggak se-hype dulu, sampai sekarang jaket bomber masih dipakai banyak orang. Untuk padu padan yang pas dengan kemeja dan dasi, lo bisa pilih jaket bomber tanpa kerah. Pilih juga yang terbuat dari bahan premium seperti suede dan cotton canvas. Hindari pula jaket bomber yang memiliki kantong atau motif ramai. Padukan dengan kemeja Oxford, dasi senada, dan sepatu chinos untuk menghasilkan looks  yang oke.

 

Jaket Jeans

Seorang pria mengenakan jaket jeans hitam, kemeja putih, dan dasi bermotif.

Kunci dari pemakaian jaket jeans dengan kemeja dan dasi adalah jaket tersebut harus terlihat bersih dan sharp. Sama sekali nggak boleh kusut ya, Urbaners. Pilih jaket jeans dengan potongan slim fit biar terlihat menyatu dengan kemeja dan dasi lo. Lo juga mengenakan jaket jeans berwarna hitam atau biru, lalu seragamkan dengan celana lo. Misalnya, jaket biru dengan celana navy atau jaket hitam dengan celana abu-abu. Jangan lupa dasi dan sepatu berwarna sepadan, ya!

 

Jaket Kulit

 Seorang pria mengenakan jaket kulit, kemeja putih, dan dasi hitam, sedang berjalan sambil membawa gelas kopi.

Selama ini, jaket kulit memang lebih identik sebagai salah satu outfit streetwear. Namun, dengan padu padan yang tepat, lo juga bisa terlihat smart dengan jaket kulit. Cari jaket kulit dengan tampilan yang “bersih”, tanpa banyak ritsleting yang mengganggu. Padukan dengan kemeja putih, dasi hitam, dan sweater vest hitam buat menciptakan tampilan yang smart. Untuk bawahannya, lo bisa menggunakan celana panjang slim fit hitam dan sepatu boot kulit hitam.

 

Jaket Harrington

Seorang pria mengenakan jaket Harrington berwarna cokelat terang, kemeja putih, dan dasi bermotif.

Ciri dari jaket harrington adalah tampilannya yang rapi dan preppy. Untuk hasil perpaduan yang pas dengan kemeja dan dasi, pilih jaket harrington berwarna khaki, navy, atau tan. Kalau mau tampil lebih modern, lo bisa memilih yang terbuat dari material nilon. Kebanyakan jaket harrington hadir dalam warna-warna polos. Jadi, lo bisa menggunakan kemeja stripes dan dasi berwarna senada buat menyempurnakan penampilan lo.

Siapa bilang jaket cuma bisa dikenakan buat acara-acara nonformal? Dengan padu padan yang tepat bersama kemeja dan dasi, lo bisa tampil dengan smart-casual look yang nggak berlebihan.

 

 

Source: fashionbeans.com

Comments
Theo
oke sip bro
Dhimas
keren nih bro