Trending
Rabu, 13 Mei 2020

Nama Unik Sang Anak Trending, Ini Penjelasan Elon Musk

  • Share

Lo pasti jadi salah satu yang juga sadar dengan ramainya linimasa media sosial beberapa hari lalu saat putra Elon Musk akhirnya lahir. Apalagi kalau lo semakin aktif di Twitter #MumpungLagiDirumah. Setelah sempat bikin heboh karena mau mengirim jutaan orang ke Mars, Musk kembali menghebohkan linimasa dengan nama anak yang benar-benar unik, seolah jadi ciri khas identitas eksentrik Musk sendiri yang merupakan seorang engineer sekaligus CEO dari Tesla, Inc.

 

Kekasih Elon Musk yang Punya Ide Unik Ini

Elon Musk dan Grimes yang tampak berbusana serba putih di red carpet

Miliarder yang terkenal dengan gaya eksentriknya ini akhirnya punya kesempatan untuk menjelaskan arti nama sang anak dalam interview singkat di kanal Podcast milik Joe Rogan. Sebelumnya, sudah sempat dijelaskan oleh Grimes, kekasih Elon Musk, yang sebenarnya jadi otak dari ide nama yang unik untuk anak mereka ini.

X Æ A-12 Musk menjadi nama putra pasangan Elon dan Grimes yang lahir di tanggal 4 Mei lalu. Nggak heran kalau akhirnya menjadi sorotan netizen. Bagaimana cara melafalkan nama anak Musk ini? Musk memberitahukan bahwa sebagian besar idenya datang dari Grimes.

Berdasarkan penjelasan Elon, X pada nama sang anak dibaca biasa seperti penyebutan huruf X pada umumnya. Lalu Æ ini dibaca “ash”, sedangkan A-12 ini adalah tambahan dari Elon. A-12 sendiri menurut Elon adalah tribut untuk pesawat Archangel 12, pendahulu SR-71. Menurut Elon, Archangel 12 ini adalah pesawat paling keren yang pernah ada. Jadi, kalau dibaca secara fonetik, nama sang anak berbunyi “ex-ash-a-twelve”.

 

Ada Kemungkinan Nama Nggak Dapat Disahkan

Elon Musk dengan setelah jas tampak sedang berbicara di sebuah acara resmi

Punya nama anak yang unik dan jadi perbincangan di linimasa, Elon juga mendapat banyak sekali komentar dari beberapa selebriti terkenal. Contohnya seperti Gwyneth Paltrow yang mengakui kreativitas pasangan nyentrik tersebut. Namun, beberapa netizen mengingatkan keduanya bahwa akan ada kemungkinan nama itu nggak bisa disahkan oleh negara bagian California.

Dari segi hukum, negara bagian California nggak memperbolehkan warganya untuk menamai anak atau diri mereka dengan menggunakan simbol. Bisa saja Musk dan Grimes mencoba untuk melakukan banding atas akta sang anak, tetapi kesempatan untuk disahkan hampir mustahil.

 

Elon Sempat Mengoreksi Grimes di Twitter

Musk memang terkenal sebagai salah satu engineer dan miliarder yang sangat aktif di linimasa Twitter. Sudah bukan hal yang janggal kalau pengumuman nama sang anak juga ia lakukan di Twitter dan menjadi trending worldwide di saat yang sama. Jauh sebelum wawancara Musk dan Rogan ini, Grimes sebenarnya sudah sempat menjelaskan nama sang anak.

Namun, pemaparan Grimes itu sempat dikoreksi oleh Musk. Menurut penjelasan Grimes, nama sang anak jika dilafalkan akan terdengar seperti “sasha.” Rogan pun menanyakan kembali pertanyaan sejuta umat ini saat Musk melakukan wawancara. Akhirnya, rasa penasaran orang banyak bisa terbayar dengan informasi dalam wawancara tersebut. Selamat datang ke dunia, X Æ A-12 Musk!

 

 

 

Sources: Mashable, BBC Indonesia, Kumparan

Comments

Pasti ysng baca nama salah ngejanya
wih kerennnn