Trending
Jumat, 02 Maret 2018

Netflix Bersiap Keluarkan 700 Serial Orisinal di Tahun 2018

  • Share

Pada tahun 2017 lalu, Netflix mungkin menjadi satu-satunya penyedia layanan streaming video on demand yang sangat populer di dunia. Tetapi itu nggak akan terjadi di tahun 2018 ini, Urbaners. YouTube, Facebook, dan produsen film lainnya udah menyiapkan budget khusus untuk mengalahkan Netflix dalam pertarungan streaming video on demand.

Netflix tapi nggak tinggal diam, Urbaners. Menurut laporan dari Variety.com, Netflix pada tahun 2018 sudah menyiapkan tujuh ratus serial orisinal, mulai dari televisi, film, hingga special show. Dari tujuh ratus serial orisinal tersebut, delapan puluh di antaranya akan dibuat di luar negeri.

 

Market online streaming yang terus meningkat

Salah satu alasan mengapa Netflix sangat gila-gilaan sampai mau mengeluarkan tujuh ratus serial orisinal adalah market online streaming di dunia ini sangat meningkat. Pada tahun 2017 kemarin, Netflix sukses mendapatkan total 112 juta pelanggan dari seluruh dunia. Dari jumlah tersebut, ternyata Netflix hanya mendapatkan sekitar 12% dari market online streaming dunia yang mencapai tujuh ratus juta.

“Jumlah penonton streaming di dunia masih sangat banyak jika dibandingkan dengan penonton Netflix. Itu adalah kesempatan kita,” ujar David Wells, Chief Financial Officer dari Netflix.

Seperti dijelaskan di awal, salah satu strategi menarik dari Netflix adalah mereka mulai masuk ke pasar luar Amerika Serikat. David Wells juga mengatakan sejatinya market online streaming ini nggak peduli tentang dari mana film itu berasal.

“Orang nggak akan peduli dari mana film itu berasal. Yang terpenting adalah konten (cerita) yang terbaik,” terang David Wells.

 

Budget marketing naik

Berencana memproduksi tujuh ratus serial orisinal, membuat Netflix harus menaikkan budget marketing. Pada tahun 2017 kemarin, budget marketing dari Netflix mencapai 1,3 miliar dolar dan rencananya tahun 2018 ini budget-nya naik mencapai 2 miliar dolar.

“Kita tentu mengeluarkan iklan yang ke konten tertentu saja. Karena marketing akan sejalan dengan kesuksesan sebuah konten,” tutup David Wells.

Netflix memang nggak sembarangan dalam membuat serial, Urbaners. Di tahun 2018, Netflix akan mengandalkan film The Week Of (Chris Rock), Troy: Fall of a City, dan Maniac (tv series). Patut ditunggu gebrakan dari Netflix selanjutnya.

 

Source: thevariety.com

Comments

Banyak amat
Mantap banget