Trending
Kamis, 28 September 2017

Nih Urbaners, Guide Pakai Jaket Kulit dengan Benar

  • Share

Mau pakai kaus atau kemeja, begitu ditambah dengan jaket kulit, penampilan lo pasti jauh lebih maskulin. Meski begitu, lo nggak bisa mengenakannya sesuka hati kalau nggak ingin terlihat failed. Coba perhatikan guide pakai jaket kulit berikut ini yang sudah disesuaikan dengan jenisnya.

 

Biker Jacket

Jaket kulit yang juga kerap disebut dengan “Perfecto” ini memiliki model cropped, lengkap dengan berbagai kancing dan ritsleting yang nggak asimetris. Biasanya, biker jacket ini hadir dalam warna hitam. Nah, karena modelnya yang edgy, lo bisa memadukannya dengan jeans berpotongan slim dan kaus polos. Kalau ingin terlihat lebih smart, lo juga bisa memadukannya dengan celana panjang berbahan kain.

 

Racer Jacket

Banyak pria mengenakan racer jacket karena modelnya yang simpel dengan satu ritsleting utama di bagian depan layaknya jaket pada umumnya. Mulai populer pada tahun 1960-an di Inggris, racer jacket sering pula disebut memiliki desain “Cafe Racer”. Kalau ingin membuat bahu lo terlihat lebih besar, racer jacket inilah yang wajib lo kenakan, Urbaners. Jaket kulit jenis ini paling bagus kalau dipadukan dengan celana jeans dan kaus polos.

 

Bomber Jacket

Ini dia model jaket kulit yang sedang populer beberapa waktu belakangan ini. Modelnya mirip seperti racer jacket, tapi bomber jacket memiliki potongan yang lebih pas pada bagian pinggang. Nggak ketinggalan adanya manset di kedua pergelangan tangan. Dengan bomber jacket, lo bisa lebih leluasa dalam melakukan padu padan, mulai dari kaus, kemeja, bahkan sweater. Pastikan aja lo nggak memakainya ke acara pernikahan.

 

Flight Jacket

Sesuai namanya, flight jacket awalnya dibuat untuk kalangan pilot. Bagian kerahnya dipenuhi dengan bulu tebal, jadi cocok lo kenakan saat cuaca sedang dingin. Nah, karena itu, lo perlu berhati-hati dalam memadukannya dengan lapisan pakaian lain. Flight jacket ini terlihat “berat”, jadi lo perlu mengimbanginya dengan pakaian yang slim-fit atau pas badan. Untuk bawahannya, lo bisa pakai jeans atau celana berbahan kain. Ingat, harus yang berpotongan slim ya, Urbaners!

 

Apa pun jenis jaket kulit yang lo pilih, pastikan ukurannya benar-benar pas di badan lo, terutama pada bagian ketiak dan lengan. Jangan sampai jadi fashion fail dengan jaket kulit yang kedodoran!

 

 

Sources: fashionbeans.com, lifestyle.okezone.com

Comments

Wih keren bro
Wajib dicoba tu