Trending
Kamis, 22 Juli 2021

Nintendo Switch OLED: Ini New Generation-nya Nintendo Switch, Bro!

  • Share

Siapa sih di antara kita yang nggak ketagihan main game konsol waktu kecil? Game konsol emang nggak cuma game yang dimainin waktu kecil aja, tapi game ini emang berkembang di zaman ketika kita masih kecil.

Dengan zaman dan teknologi yang semakin berkembang, perkembangan game konsol juga semakin canggih. Mulai dari PS 5, game konsol keluaran Atari, sampai Nintendo Switch. Ngomongin soal Switch, ada yang baru dari Nintendo nih, bro!

Setelah berhasil menguasai pasar dengan Nintendo Switch, kali ini Nintendo merilis game konsol baru dengan nama Nintendo Switch OLED. Game konsol dengan generasi baru ini punya spesifikasi dan juga performa yang baik banget, bahkan lebih baik dari rumor yang beredar sebelum perilisannya.

Emang kayak apa sih rumor yang beredar dan seperti apa Nintendo Switch OLED ini? Kira-kira apa bedanya sama Nintendo Switch biasa ya? Langsung aja deh sikat ulasannya di bawah!

Generasi Baru dari Nintendo Switch

Nintendo Switch OLED

Credit image – Nintendo on Instagram

 

Konsol generasi terbaru dari Nintendo ini hadir dengan layar lebih besar – yaitu  berukuran 7 inci. Sebelumnya konsol ini rilis, sempat beredar rumor bahwa Switch generasi baru ini akan membawa chip buatan Nvidia.

Untuk spesifikasi yang lebih jelas terlihat dari perbedaannya pada model OLED ini hanya membawa perubahan di bagian layar. Namun kalo ditelusuri, model OLED ini juga memiliki stand baru yang dapat disesuaikan ketika lo bermain dan akan menaruhnya di atas meja.

Seperti yang dilansir dari The Verge, Nintendo Switch OLED ini mendukung format 1080p dalam model TV, bukan 4K seperti yang sebelumnya dirumorkan. Selain itu, game konsol ini memiliki ruang penyimpanan internal yang menjadi naik 64 GB – 2x lipat konsol sebelumnya yang berisi 32 GB.

Peningkatan pada Audio Konsol

Adapula yang membuat Nintendo Switch OLED ini lebih menarik karena adanya upgrade baru pada segi mesin. Dengan port ethernet kabel yang terpasang di dalamnya yang dapat meningkatkan performa dari konsol ini.

Lalu kemudian Nintendo Switch OLED ini juga menambahkan audio konsol yang ditingkatkan saat bermain dalam mode genggam atau berada di meja.

Pada perilisan ini, Nintendo juga mengonfirmasi bahwa nggak ada perubahan besar pada CPU dan RAM – sehingga nggak jauh beda dengan Nintendo Switch generasi sebelumnya.

Untuk lebih lanjut lagi, Nintendo menyebut game konsol ini punya daya tahan baterai hingga sembilan jam – yang merupakan daya yang sama dengan Nintendo Switch saat ini.

Selain itu, perbedaan yang cukup signifikan lainnya terdapat pada dimensi dan berat konsol, di mana versi OLED lebih panjang dan lebih berat hingga 0,32 kg dari Nintendo Switch sebelumnya yang hanya memiliki berat sebesar 0,29 kg.

Dipasarkan pada Oktober Mendatang

Nintendo Switch OLED

Credit image – Cnet

 

Meskipun udah membuat heboh, ternyata game konsol yang satu ini baru akan muncul pada bulan Oktober mendatang – tepatnya pada 8 Oktober. Pada rilis yang ada dari Nintendo, mereka mengatakan bahwa varian OLED ini akan dijual secara umum dipasaran.

Kabarnya juga, Nintendo Switch OLED ini akan hadir dengan varian berwarna hitam dan putih. Game konsol ini akan dijual dengan kisaran harga dari 350 US$ atau sekitar Rp. 5jutaan. Buat lo yang suka game konsol, apakah tertarik dengan game konsol satu ini, bro?

Kalo tertarik, mendingan nabung dulu sampe Oktober mendatang dan rasakan sendiri sensasinya untuk main Nintendo Swicth OLED!

 

Feature image – Nintendo

 

Comments

Bisa dicoba nih
Mantap ini mah