Trending
Selasa, 20 Juli 2021

Nokia Rilis Handphone anti Banting: Dijamin Nggak Butuh Casing!

  • Share

Apa sih spesifikasi yang lo pengen punya dari sebuah hp selain kualitas? Tentunya sebagian besar dari lo akan menjawab durabilitas atau ketahanan. Di era kayak sekarang ini emang hp dengan durabilitas tinggi patut dipertimbangkan.

Hal ini dikarenakan banyaknya hp yang mudah retak – terutama di bagian layar dan juga belakang hp. Waktu masih zaman sekolah, apakah lo ingat hp dengan merek Nokia, bro?

Merek yang udah lama nggak terdengar ini ternyata mencoba untuk unjuk eksistensi lagi dengan meluncurkan smartphone dengan tahan banting. Pastinya cocok banget buat lo yang sering ngerasa ceroboh ketika megang hp.

Setelah bertahun-tahun hilang, inovasi apa sih yang Nokia coba bangun?

Tahan Banting: Udah Dari Dulu!

Nokia

Credit image – Android Authority

 

Ngomong-ngomong soal tahan banting, dari zaman hp masih candy bar – Nokia emang nggak tertandingi pada masalah ini. Merk ponsel asal Finlandia ini mengungkapkan – bahwa mereka akan mengeluarkan sebuah smartphone yang nggak memerlukan casing lagi karena ketahanan yang dimilikinya.

Performa baru yang akan diluncurkan oleh Nokia ini tentunya membuat lo semua penasaran. Setelah namanya redup karena kehadiran merek smartphone lainnya, Nokia seakan enggan bersaing secara ketat pada pasar hp.

Kehadiran Nokia saat ini yang berencana untuk mengeluarkan smartphone dengan durabilitas tinggi tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Karena sebelumnya pun belum ada smartphone yang berhasil ngeklaim sekuat apa yang ditawarkan Nokia – dengan tanpa casing.

Sneak-peak Smartphone baru Nokia

Hal menarik yang ditawarkan oleh Nokia ini diungkapkan langsung oleh Nokia pada sosial medianya – tepatnya pada akun Twitter resmi mereka.

Pada cuitan tersebut, Nokia mengatakan bahwa dengan hadirnya ponsel baru dari Nokia ini, lo nggak akan membutuhkan casing lagi pada hp lo. Cuitan ini berupa sebuah gambar dengan tampak belakang smartphone Nokia dengan model X20. Pada cuitan tersebut, Nokia juga memberikan tanggal perilisannya – yaitu 27 Juli 2021 mendatang.

Namun pengumuman ini dianggap nggak cukup lengkap alias masih membuat para gadget enthusiast bertanya-tanya – karena pengumuman yang diberikan nggak disertai dengan informasi lebih lanjut mengenai smartphone ini. Seperti spesifikasi atau material apa yang akan digunakan.

Buat saat ini, sabar-sabar nunggu dulu ya, bro!

Spesifikasi X20

Nokia

Credit image – Nokia

 

Karena pada cuitan resmi yang diberikan Nokia masih kurang memberikan informasi mengenai smartphone ini, akhirnya banyak pihak yang bertanya-tanya dan mencoba untuk membedah sendiri – smartphone seperti apa yang ingin diluncurkan oleh Nokia ini.

Untuk sementara waktu – karena Nokia masih enggan memberikan informasi soal ponsel tahan banting yang akan mereka rilis akhir bulan ini, beredar rumor di antara gadget enthusiast  yang berspekulasi dan menyebutkan bahwa ponsel yang akan dirilis tanpa casing ini adalah model X20.

Ponsel yang udah pernah diluncurkan sebelumnya oleh Nokia ini punya ketangguhan seperti model 800 Tough. Sementara pada sisi mesin, ponsel canggih ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 480 dan RAM 4GB seperti X10.

Para penikmat gadget membuat teka-teki tersendiri – sepertinya Nokia akan melakukan upgrade pada smartphone yang udah diluncurkannya ini dengan memperkuat daya tahannya. Kayaknya handphone ini bakal keren banget deh, bro!

Buat lo yang penasaran, tungguin aja perilisannya di akhir bulan ini, deh. Sambil nunggu, mendingan lo join jadi member MLDPOINTS dulu – karena dengan ngumpulin pointsnya, lo berkesempatan buat dapetin hadiah menarik – seperti salah satunya iPhone!

 

Feature image – Nokia Mobile

 

 

Comments

Mantul mantap betul
masih eksis nokia