Trending
Kamis, 10 Mei 2018

Para Pemusik yang Mulai Merambah Podcast

  • Share
  • fb-share
Para Pemusik yang Mulai Merambah Podcast

Podcast menjadi salah satu media baru yang digemari oleh para pemusik. Dengan set yang lebih sederhana daripada membuat video dan tentunya durasi lebih panjang, podcast menjadi media alternatif untuk mengekspresikan diri. Sekarang kita akan mencoba membahas tiga pemusik yang merambah podcast dan bahkan mereka sekarang lebih fokus ke podcast. Siapa aja mereka?

Questlove

Bernama asli Ahmir Khalib Thomson, Questlove mulai membuat podcast sejak tahun 2016. Dengan acara bernama Questlove Supreme, podcast ini fokus untuk membedah lagu-lagu yang menjadi favorit Questlove. Salah satu episode paling terkenal adalah ketika Questlove membahas lagu-lagu dari N.W.A bersama DJ D Nice. Di dalam episode tersebut diketahui bahwa ternyata N.W.A pernah diundang ke White House.

Questlove sendiri sangat sukses ketika menjadi drummer dari band The Roots yang merupakan in-house band di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon sejak tahun 2014. Nggak hanya itu, Questlove juga merupakan seorang DJ dan musik produser. Salah satu pencapaian terbesar dari Questlove adalah menjadi produser Broadway Musical, Hamilton. Jadi, buat lo yang ingin tau bagaimana Questlove membedah setiap lagu, lo bisa dengerin Questlove secara eksklusif di Pandora.

Jessie Ware

Penyanyi asal Inggris, Jessie Ware, mempunyai jenis podcast yang cukup unik. Bersama sang ibu, Lennie, mereka membahas soal makanan. Bahkan mereka saling menghina makanan masing-masing karena memang itu yang terjadi di keluarga mereka. Walaupun begitu, Urbaners, bukan berarti rumah tangga Jessie ini nggak harmonis. Mereka mengatakan hal tersebut akan membuat ruang keluarga untuk tetap hidup. Lo bisa dengerin podcast Jessie Ware’s ‘Table Manners’ setiap dua minggu sekali di acast.com

The Osbournes

Pertama kali muncul tahun 2002 sebagai serial TV, kali ini datang di dalam podcast. Keluarga Osbournes ini udah memulai podcast sejak awal tahun lalu untuk mengenang bagaimana serial televisi mereka meledak di era 2000-an. Lengkap bersama Ozzy, Sharon, Kelly, dan Jack Osbourne, mereka akan membahas kegiatan mereka sehari-hari dan nostalgia serial The Osbourne. Lo bisa dengerin The Osbournes Podcast setiap minggu di Spotify atau iTunes.

Bagaimana, Urbaners? Jika lo merupakan fans berat dari pemusik di atas tentu ini adalah media yang pas untuk lebih dekat dengan mereka, bukan?

Source: rollingstone.com

 

Comments
Irwandi -
mantap infonya
Abd Wahab
mantap.....