Trending
Kamis, 22 November 2018

Payung Teduh Jadi Band Pengisi Original Soundtrack Wreck-It Ralph 2

  • Share
  • fb-share
Payung Teduh Jadi Band Pengisi Original Soundtrack Wreck-It Ralph 2

Setelah ditinggal vokalis andalannya, Is, band Payung Teduh ternyata nggak mengalami penurunan atau goyah. Bahkan pada bulan November 2018 ini, Payung Teduh memberikan kabar gembira setelah bekerja sama dengan Disney untuk mengisi original soundtrack dari film Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2. Lagu berjudul Sebuah Lagu ini nantinya akan diputar pada saat end credit title di bioskop di Indonesia dan Malaysia.

Band Indonesia pertama yang bekerja sama dengan Disney

Dilansir dari tirto.id, Payung Teduh menjadi band pertama dari Indonesia yang bekerja sama dengan Disney. Ini dijelaskan oleh Country Head Disney Indonesia, Herry Salim, pada rilis yang dilakukan Kamis 15 November kemarin. Selama ini, banyak musisi Indonesia yang mengisi soundtrack, tetapi kebanyakan hanya dialihbahasakan.

Alejandro Saksame, pemain drum dari Payung Teduh, juga menuturkan bahwa bandnya dikontak dari 1 bulan lalu. Setelah itu para personel Payung Teduh berkumpul untuk membuat lagu. Bahkan proses rekaman hanya memakan waktu 1 hari.

“Dikabarinya sebulan, tapi teknisnya hanya tiga hari. Lagu ini terinspirasi oleh hubungan Ralph dan Vanellope,” ujar Cito, panggilan dari Alejandro Saksame.

Cerita Wreck-It Ralph 2

Konsep cerita dari Wreck-It-Ralph (2012) memang sangat sederhana. Ada sebuah karakter game yang lelah menjadi musuh dan ingin berubah menjadi karakter baik. Akhirnya Wreck-It-Ralph pun masuk (merusak) ke dalam game lain untuk menjadi pahlawan. Film pertama dari Wreck-It Ralph ini sukses besar, mendapatkan keuntungan 471 juta dolar, film ini juga mendapatkan nominasi Best Animated Feature di Golden Globe dan Academy Award.

Setelah 6 tahun, Wreck-It Ralph 2 datang dengan konsep baru. Kali ini Wreck-It Ralph datang ke dunia internet. Bersama sahabatnya Vanellope, Wreck-It Ralph berpetualang ke dunia internet. Mulai dari ikut game free to play untuk mendapatkan uang, sampai bermain game dari Disney seperti The Muppets, Star Wars, Disney Animation, Marvel Comics, dan karakter Pixar.

Buat lo yang nggak sabar mendengar soundtrack dari Payung Teduh, Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2 akan tayang tanggal 21 November 2018.

 

Source: tirto.id

Writer: Dior

Comments
INTAN FINDIA ANGRAINI
Band Indonesia pertama yang bekerja sama dengan Disney
Eti Suhaeti
Info nya unik