Trending
Jumat, 18 November 2016

Perkenalkan Google Home yang Katanya Lebih Pintar dari Amazon Echo

  • Share

Sejak diluncurkannya Amazon Echo 2014 lalu, Google ternyata nggak mau ketinggalan dengan ikut mengeluarkan gadget barunya, Google Home. Buat lo yang belum paham apa itu Amazon Echo, dia ini semacam pengeras suara Bluetooth yang bisa diajak ngobrol. Cara kerjanya, lo hanya perlu menyebutkan perintah atau pertanyaan ke gadget ini melalui suara. Untuk mengeksekusi perintah, lo perlu menyebutkan namanya di awal kalimat perintahmu.

 

Google Home: Versi yang Lebih Pintar dari Echo

Tak mau kalah dengan Amazon, Google pun ikut merilis gadget serupa dengan nama Google Home. Dan tentu saja, Google Home hadir dengan melengkapi kekurangan-kekurangan Alexa yang telah dirilis sebelumnya. Data informasi yang ditanamkan pada Google Home lebih banyak dan update. Google Home bisa memainkan musik seperti Google Play Music, YouTube Music, Spotify, dan Pandora. Oh ya, jika lo punya smart-home device seperti Philips, Nest, SmartThings dan device Chromecast lainnya, lo bisa mengintegrasikannya dengan Google Home.

 

Bentuk yang Lebih Trendy dari Echo

Jika Amazon Echo berbentuk seperti tabung berwarna hitam dengan ukuran yang lumayan besar, maka Google Home hadir dengan ukuran lebih kecil menyerupai bentuk pengharum ruangan. Home terdiri dari dua bagian yang bisa dilepas jadi lo bisa mengganti warnanya. Warna yang tersedia adalah oranye, hitam, ungu, dan putih. Lo bisa meletakkan Home di semua tempat karena bentuknya yang trendy bisa menyatu dengan dekorasi ruangan.

 

Lebih murah dari Amazon Echo

Jika Amazon Echo dijual seharga sekitar 2,9 juta rupiah, maka lo bisa mendapatkan Google Home ini hanya dengan harga 1,7 juta rupiah. Keren kan? Udah lebih canggih dan trendy, murah pula!

 

Bagaimana, Urbaners? Apakah lo tertarik untuk menjadikan Google Home sebagai asisten rumah yang juga bisa diajak untuk ngobrol santai? Atau kamu juga bisa mencoba smartphone besutan Google!

 

Source: mashable.com

Comments

keren banget sih ini
Canggih lah google