Trending
Jumat, 14 Juli 2017

Perusahaan Tequila Milik George Clooney Laku 1 Miliar Dolar

  • Share

Banyak dari selebriti Hollywood papan atas yang nggak hanya berkarier di dunia hiburan, tapi juga merambah bisnis, mulai dari makeup, parfum, pakaian, hingga makanan. Salah satunya George Clooney. Aktor kawakan Hollywood ini mendirikan sebuah perusahaan tequila bernama Casamigos pada tahun 2013 lalu.

 

Bisnis Tequilla-nya Berkembang Pesat

Perusahaan yang didirikan bersama rekannya, Rande Gerber dan Mike Meldman itu menjual tequila yang banyak digemari. Hingga 3 tahun setelah pendiriannya, tequila ultra premium mengalami penjualan yang cukup besar. Untuk harga per botolnya, tequila ini dibanderol dengan harga sekitar 45-55 dolar Amerika atau sekitar 600-700 ribu rupiah.

Casamigos, yang dalam bahasa Spanyol berarti “rumah untuk teman”, terus berinovasi untuk menghasilkan tequila terbaik selama lebih dari dari 5 tahun di Meksiko.

Ide pembentukan Casamigos berawal dari 3 sekawan yang ingin menciptakan tequila lembut dengan rasa terbaik untuk dinikmati bersama teman-teman. Tak disangka, perusahaan tersebut berkembang sangat pesat dalam waktu yang relatif singkat.

 

Casamigos Laku Sebesar 1 miliar dolar Amerika

Melihat prospek yang menjanjikan dari Casamigos ini, Diageo yang juga merupakan perusahaan minuman berniat ingin membelinya. Diageo merupakan perusahaan minuman raksasa asal Inggris yang didirikan oleh Smirnoff, Johnnie Walker, dan Baileys. Menurut Diageo, Casamigos adalah brand tequila premium yang memiliki perkembangan paling pesat di Amerika.

Kabarnya, Diageo akan membeli Casamigos seharga 1 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar 13 triliun rupiah. Wah, jumlah yang fantastis ya, Urbaners? Diaego akan membayar sejumlah 700 juta dolar di muka, kemudian sisanya 300 juta baru akan dibayarkan dengan melihat performa selama 10 tahun berikutnya.

Chief Executive Diageo, Ivan Menezes mengatakan bahwa ia akan mengembangkan Casamigos hingga ke seluruh Amerika Serikat, Karibia, dan Eropa. Tentunya Casamigos akan makin dikenal di seluruh belahan dunia.

 

Jangan Khawatir, George Clooney Nggak Pensiun, Kok!

Meskipun begitu, George Clooney meyakinkan pelanggan bahwa ia dan rekan pendirinya nggak akan meninggalkan Casamigos. Mereka tetap masih akan menjalankan bisnisnya di sana. Mereka akan terus mengembangkan untuk menghasilkan tequila terbaik ke depannya.

 

 

Source: theguardian.com

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!