Trending
Kamis, 28 April 2022

Pistol, Mini Series Film Biopik Sex Pistols Siap Tayang Bulan Mei!

  • Share
  • fb-share
Pistol, Mini Series Film Biopik Sex Pistols Siap Tayang Bulan Mei!

Industri film di luar negeri emang gak ada habisnya ngincer cerita seru di balik perjalanan band-band ataupun musisi besar buat dijadiin proyek terbaru. Mungkin lo aware juga kalo udah banyak film dokumenter yang tayang sebelumnya dan sukses jadi perhatian. Sebut aja Marley (2012), Amy (2015), Kurt Cobain: Montage of Heck (2015), Oasis: Supersonic (2016), The Beatles: Eight Days a Week (2016), Bohemian Rhapsody (2018), Rocketman (2019), The Dirt (2019), dan banyak lainnya.

Buat lo penggemar biopik, di kanal Youtube FX Networks pada 4 April lalu ada kabar baik muncul berupa trailer berdurasi 42 detik dari film dokumenter band punk rock legendaris asal UK, Sex Pistols, berjudul Pistol. Film ini diadaptasi dari memoar sang gitaris Steve Jones dalam buku ‘Lonely Boy: Tales From a Sex Pistol’ yang akhirnya dikemas ke dalam mini series.

Direktur dan produser ternama, Danny Boyle, dipercaya menghidupkan cerita tentang kemarahan Steve Jones dan detail keresahannya selama menghabiskan karir bersama Sex Pistols. Tampilan yang gue lihat dari video trailer-nya, Boyle menyesuaikan latar belakang film dengan era 70-80an yaitu masa kejayaan Sex Pistols.

Gue yakin Pistol bakal menarik buat ditonton dan punya unsur drama yang relatable, karena kalo dilhat dari rekam jejaknya, film-film besutan Boyle nggak pernah mengecewakan. Misalnya Trainspotting, T2 Trainspotting, 28 Days Later, Shallow Grave, Steve Jobs, dan banyak portfolio lainnya.

Serial ini rencananya akan tayang perdana pada 31 Mei 2022, eksklusif hanya di Hulu dan menyusul bakal ada di Disney+ di Inggris, Irlandia, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Singapura. Jangan sedih ya buat para user Netflix, karena lo nggak kebagian lihat film biopik ini kecuali lo mau pindah haluan langganan Disney+.

Di sini Toby Wallace ditunjuk memerankan Steve Jones, Anson Boon sebagai John Lydon, Christian Lees sebagai Glen Matlock, Louis Partridge sebagai Sid Vicious, dan Jacob Slater sebagai Paul Cook. Juga ada Maisie Williams sebagai ikon punk Jordan, Thomas Brodie-Sangster sebagai manajer Pistols, Malcolm McLaren, dan Talulah Riley sebagai mitra McLaren dan perancang busana terkenal di dunia, Vivienne Westwood.

Sisi liar kehidupan Sex Pistols emang nggak perlu ditanya lagi, apalagi pas di stage semuanya bakal menggila sesaat. Sejak meledaknya album Never Minds The Bollocks dan Here’s The Sex Pistols pada tahun 1977, tren fashion ala Sex Pistols juga mengikuti arus yang banyak mempengaruhi para pemuja musik punk dan rock n’ roll saat itu. Berandalan tapi bisa jadi salah satu pusat tren fashion itulah gambaran Sex Pistols.

Udah nonton trailer-nya bro? Kalo lo belum lihat, bisa cek di sini. Menurut lo film Pistol bakal meledak nggak? Share jawaban lo di kolom komentar ya. Mau dapetin iPhone 12 Pro atau PS5? Buruan share artikel ini dan artikel menarik lain di MLDSPOT ke sosial media lo. Jangan lupa sign up, ya!

Comments
Peter Ardiansyah
WOW !!!! good
Topik Septiani
Good artikel