Trending
Senin, 09 Mei 2016

Pizza ini Punya Warna Pelangi!

  • Share
  • fb-share
Pizza ini Punya Warna Pelangi!

Mau nongkrong bareng teman, kumpul keluarga, atau pesta di rumah sekalipun, rasanya nggak lengkap kalau nggak ada yang namanya pizza. Selain enak, pizza mudah di dapatkan. Banyak orang yang bikin varian-varian unik pizza. Salah satunya seseorang yang mengunggah resep pizza unik berikut ini: pizza pelangi! Nah loh, udah pizza, ada pelanginya pula. Gimana sih rupa dari pizza pelangi ini? Daripada penasaran langsung aja deh lo simak yang satu ini.

 

Jadi viral berkat salah satu website masak

Pernah ngerasain gimana sensasinya makan pizza penuh warna? Mungkin cuma satu pizza ini yang bikin penasaran: pizza pelangi alias rainbow pizza. Pizza ini, Urbaners, punya bentuk yang biasa saja, lingkaran seperti umumnya pizza. Namun yang beda adalah sentuhan warna pelangi di atasnya.

Sebuah situs yang cukup terkenal di dunia kuliner, ohbiteit.com, adalah pelaku utama dibalik persebaran berita pizza pelangi ini. Penuh dengan warna, begitu mereka mendeskripsikan pizza dengan warna unik ini. Tak cuma berbagi gambar, website ini juga ngasih lo bagaimana cara membuat pizza penuh warna ini.

 

Sama seperti pizza pada umumnya

Bahan untuk membuat ini sama seperti pizza pada umumnya. Yang membedakan adalah keju mozzarella yang lebih banyak dari biasanya. Jangan lupa, bahan utama untuk memberikan warna pada pizza, pewarna makanan. Ya, pewarna makanan.

Cara bikinnya biasa, bikin pizza seperti pada umumnya. Yang beda, justru peletakan toppingnya. Bila biasanya cuma dikasih parmesan biasa dan sedikit mozzarella, di pizza ini mozzarella justru diletakkan secara bertumpuk sehingga menutup penuh topping pizza. Oven pizza dalam suhu 375 derajat Celsius. Setelah 15 menit, angkat pizza. Selagi keju masih meleleh, teteskan pewarna makanan secukupnya. Gunakan garpu untuk meratakan warna. Akan lebih baik bila lo kasih beragam warna sehingga terlihat benar-benar seperti pelangi. Setelah sudah cukup tercampur rata, masukkan kembali pizza ke dalam oven. Tunggu hingga 5 menit. Dan selesai!

Pengen nyobain buat bikin pizza ini? Lo bisa ikutin resep lengkapnya di sini. Oh ya, satu lagi, pastikan lo pilih warna yang menarik. Jangan sampai warna yang lo pilih malah bikin selera makan orang jadi hilang.

 

 

Source: ohbiteit.com, dilcdn.com

Comments
SAWI TRI
Jadi viral berkat salah satu website masak
Een nuraeni
Mantap bngttttt