Trending
Jumat, 18 September 2015

"Straight Outta Compton" di Protes Karena Sindir Polisi

  • Share

Kalian pasti tahu kan banyak banget meme-meme yang bertebaran dengan tema “Straight Outta”. Itu ternyata meme-meme tersebut terinspirasi dengan film berjudul Straight Outta Compton. Film yang diambil dari kisah nyata ini telah tayang di Amerika Serikat pada tanggal 11 Agustus 2015 kemarin. Dengan budget “hanya” 28 juta dolar, sampai tanggal 13 September 2015 kemarin film ini sudah mendapatkan keuntungan 180 juta dolar.

Lo tahu nggak Urbaners, ternyata film ini diprotes oleh Los Angeles Police Department atau akrab disapa LAPD karena di film itu banyak banget adegan polisi yang buruk banget. Beberapa polisi di Los Angeles pun menganggap film ini bakal ngerusak citra polisi.
 

Film biografi grup hip hop N.W.A

Niggaz Wit Attitudes atau banyak disingkat dengan N.W.A ini merupakan grup hip hop asal Compton, California. Beranggotakan Arabian Prince, Dr. Dre, DJ Yella, Eazy-E dan Ice Cub ini, berkisah bagaimana 5 pemuda yang berusaha “melawan” kisah pemerintahan di Compton yang sangat buruk. Cara “perlawanan” mereka cukup unik yaitu dengan cara bermusik.

Ketika itu musik pop berada dijajaran atas musik Amerika Serikat. Tetapi N.W.A merasa ada yang kurang dengan musik mereka. Akhirnya mereka merevolusi musik di Amerika Serikat dengan hip hop. Lirik dan lagu yang sangat kritis membuat N.W.A mendapatkan ketenaran dengan cepat. Mereka pun konser keliling Amerika Serikat, menyanyikan lagu untuk perubahan.
 

Diprotes polisi

Ternyata di dalem film tersebut, banyak sekali adegan yang kata polisi di Los Angeles itu “tidak fair”. Karena adegan negative yang dilakukan polisi di film itu. Mulai dari polisi Los Angeles suka tiba-tiba menghajar penduduk yang tidak bersalah sampai adegan ketika N.W.A mengeluarkan hits singlenya berjudul “F*k tha police”.

Tapi N.W.A ternyata tidak sekedar mendeskritkan polisi Los Angeles dengan membuat lagu-lagu “anti polisi”. Mereka membuat lagu dengan lirik perlawanan karena mereka merasa bahwa ketidakadilan yang dilakukan polisi kepada orang kulit hitam sangat tinggi waktu itu.
 

Premier di Los Angeles yang dijaga polisi

Yang lucu nih Urbaners, ternyata ketika film Straight Outta Compton ini dirilis pertama kali Agustus lalu. Universal Studios menambah penjagaan polisi di sekitar bioskop yang nayangin film itu. Alasannya, ternyata Universal Studios takut kalau saja yang nonton bertindak anarkis setelah melihat film tersebut. Ada-ada aja.

Source: nme.com, drjays.com, countercurrentnews.com

 

 

Comments

Keren keren yakkk
bagus nih..mantap