Trending
Rabu, 01 April 2015

Replika Transformers Buatan Petani Tiongkok

  • Share
  • fb-share
Replika Transformers Buatan Petani Tiongkok

Urbaners, lo termasuk orang yang suka mengoleksi robot-robot Transformers? Atau lo juga pernah membuat papercraft untuk sekedar jadi pajangan gagah di meja kerja. Memiliki hobi koleksi robot nggak harus dibatasi umur kan? Apalagi yang jadi koleksi lo adalah robot-robot keren yang ada di film-film Transformers, Real Steel, atau Battleship. 

Creativity, the more you use, the more you have. Quote dari Maya Angelou ini mungkin pas dengan yang dilakukan seorang ayah dan anak asal Hengyang, Tiongkok. Mereka berhasil membuat robot transformer dari rongsokan mobil. Petani bernama Yu Zhilin dan putranya bernama Yu Lingyun awalnya membangun robot dari sparepart mobil mereka yang sudah nggak terpakai. Nggak tanggung-tanggung Urbaners, mereka rela menjual mesin logam dan berhasil dijual US$ 159.727 atau setara dengan 2,1 miliar.

Zhilin dan Lingyun membuat robot dari karakter film Transformers, Optimus Prime dan Bumble Bee. Dengan niat dan modal yang terkumpul, dimulailah project impian Zhilin dan Lingyun di tahun 2007. Mereka membuat robot pertamanya selama 3 tahun, dengan ketekunan dan kerjasama yang kompak akhirnya kedua robot selesai dengan sangat sempurna. Keren kan Urbaners?

Kabar baiknya adalah petani yang dulunya hidup berkecukupan sekarang memiliki penghasilan luar biasa, Urbaners. Hasil penjualan robot-robotnya bisa mencapai US$ 160.000 per tahunnya. Nah, kalau sudah lihat usaha gigih mereka, Urbaners jadi terinspirasi nggak sih  untuk menciptakan robot-robot replika lainnya seperti Real Steel atau robot selucu Baymax? Let’s do something fantastic!

 

 

 

Comments
SRI YAYA ASTUTI
Kabar baiknya adalah petani yang dulunya hidup berkecukupan sekarang memiliki penghasilan luar biasa, Urbaners. Hasil penjualan robot-robotnya bisa mencapai US$ 160.000 per tahunnya. Nah, kalau sudah lihat usaha gigih mereka, Urbaners jadi terinspirasi nggak sih untuk menciptakan robot-robot replika lainnya seperti Real Steel atau robot selucu Baymax? Let’s do something fantastic!
AGUS NAWING
Keren banget