Trending
Rabu, 20 April 2016

Restoran McD Ini Nggak Punya Kursi!

  • Share

Tahu warung lesehan? Itu lho, warung yang nggak ada kursinya. Jadi, para pembeli nanti duduk bersila tanpa kursi alias “lesehan” di warung tersebut. Biasanya nih, warung lesehan seperti ini ramai dikunjungi orang-orang lapar yang telah berkendara jauh buat ngelurusin kaki. Nah, sedikit mirip dengan warung lesehan, salah satu gerai McDonald’s di Amerika nggak menyediakan kursi untuk pengunjungnya. Lebih parah lagi, mereka nggak punya meja!

 

Untuk pengunjung yang buru-buru

Adalah salah satu gerai McDonald's di New Jersey, Amerika Serikat, yang menerapkan restoran tanpa meja dan kursi ini. Gerai ini dibangun sekitar pertengahan tahun lalu. Uniknya, gerai ini ternyata nggak sama sekali ngasih kursi buat pengunjungnya, bahkan meja makan sekalipun.

Gerai ini hanya menyiapkan jendela drive-thru dimana pembeli dapat langsung berjalan ke jendela tersebut untuk memesan makanan dengan berjalan kaki. Sebenarnya, gerai ini didesain sedemikian rupa agar pelayanan makanan di gerai tersebut cepat. Sasarannya adalah pengunjung yang keburu waktu atau yang lagi naik kendaraan umum seperti bus atau kereta. Jadi, mereka nggak perlu lama nunggu buat dapetin makanan di McDonald’s ini.

 

Paling cepat sepanjang sejarah

Berlokasi tepat di luar pintu keluar Holland Tunnel, Jersey City, gerai ini termasuk yang pertama yang ada di New York sekaligus menjadi salah satu dari sedikit gerai serupa yang ada di Amerika Serikat.

McDonald’s sendiri masih mencari bagaimana cara agar gerai mereka dapat lebih cepat menyajikan makanan. Pasalnya, banyak customer yang mengeluhkan bahwa makanan di McDonald’s tersajikan dalam waktu yang relatif terlalu lama.

Sebagai bagian dari strategi percepatan layanan yang dirilis setahun lalu, perusahaan kemudian memutuskan untuk memangkas menu dan menambahkan jendela-jendela drive-thru baru.

Hasilnya cukup memuaskan. Biasanya, drive-thru McDonald’s rata-rata membutuhkan waktu sekitar 3 menit 9,5 detik untuk setiap pemesan. Di gerai ini, customer hanya perlu menunggu selama 90 detik. Hasil ini membuat gerai tersebut mengalami peningkatan penjualan hingga 5,7% di akhir kuarter Desember tahun lalu.

Nggak perlu lama nunggu antrian adalah salah satu inovasi terbaik McDonald’s hingga sekarang. Semoga sistem ini juga dijalankan di Indonesia biar lo masih sempet sarapan dan nggak ketinggalan kereta.

 

 

Source: businessinsider.co.id

Comments

Anjaay mantaaab