Trending
Selasa, 31 Mei 2016

Seniman Jepang Ini Buat Makanan Dari Lego

  • Share
  • fb-share
Seniman Jepang Ini Buat Makanan Dari Lego

Pada tahun 1932, seorang tukang kayu Ole Kirk Christiansen membuat mainan dari kayu. Nggak puas dengan kualitas kayu, Ole Kirk kemudian mengubahnya menjadi mainan plastik yang bisa dirangkai. Resminya, pada tahun 1949 Lego masuk ke dalam market dunia. Sekarang Lego telah membuat total 600 miliar bagian mainan. Dan tahun 2015 lalu, Lego menjadi “World’s Most Powerful Brand”.

Lego sudah dikenal sebagai mainan yang bisa dirangkai menjadi bentuk apa saja, termasuk makanan. Seniman dari Jepang, Tary membuat Lego yang bentuknya sangat mirip dengan makanan. Bahkan jika lo lagi lapar, mungkin lo bisa langsung melahapnya.

 

Tary nggak kehabisan ide

Seniman asal Jepang ini memang terkenal dengan Lego buatannya yang sangat keren. Pada tahun 2014 dan 2015 lalu, Tary juga membuat robot Gundam dan Star Wars versi lego. Sekarang nggak kehabisan ide, pada awal bulan Mei lalu, Tary membuat Lego dengan desain makanan. Karena berasal dari Jepang, Tary membuat beberapa makanan asli Jepang. Mulai dari Unagi, Bento, sampai Sushi. Jika lo tertarik untuk melihat detail dari kreasi Tary ini, lo bisa mampir ke ClickBrick Lego Store di Tokyo.

 

Lego memang fokus terhadap tema

Jika lo lihat, Lego sebenarnya adalah mainan biasa. Tetapi yang membuat Lego yang menjadi luar biasa adalah tema yang sering dikeluarkan oleh Lego. Pada tahun 70an, Lego mengeluarkan tema luar angkasa yang sangat terkenal. Banyak anak kecil bahkan dewasa membeli Lego hanya untuk merangkai menjadi terminal luar angkasa yang sangat besar.

Tema Lego yang paling terkenal sepanjang masa adalah Lego City. Ada banyak sekali mainan Lego yang bisa lo rangkai menjadi kota-kota di dunia. Lego City yang paling terkenal adalah New York City di Amerika Serikat dan Paris, Perancis. Banyak sekali seniman Lego yang rela berhari-hari merangkai mainan Lego menjadi mainan kota yang bisa dibilang mirip aslinya tersebut.

 

 

Source: thisiscolossal.com

Comments
AGUS NAWING
Keren banget
Lukmanul hakim
Pada tahun 1932, seorang tukang kayu Ole Kirk Christiansen membuat mainan dari kayu