Trending
Selasa, 03 Mei 2016

Toilet Ini Ternyata Terbuat Dari Emas 18 Karat!

  • Share
  • fb-share
Toilet Ini Ternyata Terbuat Dari Emas 18 Karat!

Masalah buang air mungkin jadi masalah pribadi masing-masing orang. Mau jongkok, mau duduk, yang penting urusan kelar. Pernah nggak ngerasain buang air di toilet yang terbuat dari emas 18 karat? Nggak kebayang? Cuma ada di salah satu museum di Amerika Serikat. Kabarnya, toilet terbuat dari emas padat 18 karat bakal dibuat dan dipasang di museum tersebut. Dimana dan kenapa bisa gitu? Simak yang satu ini deh.

 

Terletak di New York

Museum Guggenheim yang terletak di Manhattan ini yang berencana untuk memasang toilet emas dari emas padat 18 karat. Kalau boleh bilang, ini benar-benar karya seni sekaligus bisa digunakan untuk buang air. Memang ini karya seni, yang bagus, yang bernilai. Tapi, karya ini nggak diletakkan di galeri museum, melainkan benar-benar dipasang di salah satu kamar mandi di museum Guggenheim. It’s working, everybody!

 

Dari uang sendiri

Pembuatnya, Maurizio Cattelan, mengungkapkan bahwa dia sama sekali nggak bercanda dengan hasil karyanya. Memang pada dasarnya, orang-orang akan menganggap bahwa ini sebuah candaan belaka. Tapi Cattelan dengan lantang menentang anggapan itu. Dia yakin orang-orang akan mendapatkan sebuah arti dari karya seni ini.

Cattelan sendiri nggak ngasih berapa angka yang pasti dalam usahanya membuat toilet emas ini. Tapi yang jelas, semuanya dibayarkan dengan uang pribadinya sendiri dan bakal tetap berada di Museum Guggenheim. Rencananya, bulan Mei mendatang toilet ini sudah dipasang di salah satu kamar mandi di dalam museum ini.

Guggenheim sendiri merupakan tempat pertama yang menjadikan kotoran manusia dipresentasikan sebagai sebuah bentuk seni. Pernah sekali waktu, sebuah toilet dengan kotoran seniman Piero Manzoni dipajang di museum ini.

Pengen nyobain sensasi buang air di atas toilet emas? Buruan gih terbang ke New York dan rasakan sensasi mewah buang air di atas toilet emas.

 

 

Source: theguardian.com

Comments
sumardiyono
wow. amazing...
Aldi hidayat
Wah gokil sih