Trending
Kamis, 15 Desember 2022

Spotify Wrapped 2022 Hadirkan Tren Baru yang Wajib Lo Coba!

  • Share
  • fb-share
Spotify Wrapped 2022 Hadirkan Tren Baru yang Wajib Lo Coba!

Sudah memasuki penghujung tahun, waktunya lo mulai cek akun Spotify, karena sudah saatnya lo buka konten tahunan yang wajib disimak, yaitu Spotify Wrapped.

Mungkin masih ada beberapa pengguna baru belum tahu Spotify Wrapped? Jadi gini nih, Spotify sudah merangkum tentang apa saja yang sering lo dengerin selama setahun ini dan dibagi ke dalam berbagai postingan. Mulai dari lima musisi teratas dan lima lagu yang sering didengar, lima genre paling teratas, berapa menit dari jumlah total lo streaming, dan postingan lainnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam segi visual Spotify Wrapped 2022 juga enggak kalah mencolok. Tampilan key visual paduan warna-warna yang kontras selalu menjadi andalan, kembali dihadirkan oleh Spotify Wrapped pada tahun ini. Dengan layout berasaskan pop art wannabe tetap enak memanjakan mata para penggunanya.

Nah, terus apa saja yang membedakan Spotify Wrapped 2022 dengan tahun-tahun sebelumnya? Ada beberapa hal menarik yang wajib lo tahu dan bisa melengkapi experience ketika menggunakan semua fiturnya, Bro!

1. Your Listening Personality

Fitur ini jadi salah satu bagian yang menarik sekaligus menyenangkan bagi para pengguna. Di sini lo bisa mengetahui kepribadian lo secara personal berdasarkan apa yang sering lo dengerin sepanjang tahun 2022. Sudah ada 16 jenis Listening Personality yang disiapkan Spotify dan lo akan mendapatkan salah satunya yang disesuaikan dari selera lo. Jadi kalo lo sering dengerin lagu galau ataupun yang fun, pasti ketahuan tuh bagaimana hasil fiturnya.

2. Audio Day

Untuk menambahkan engagement yang luas, fitur ini bersifat interaktif. Di mana para pendengar bisa mendapatkan gambaran perkembangan selera musiknya di sepanjang hari, mulai dari matahari terbit sampai tenggelam. Pembagian text pada fiturnya pun cukup unik jadi terkesan fun dan masih relate dengan bahasa anak muda masa kini.

3. Spotify Datang ke Roblox

Perkembangan dunia virtual memang sangat pesat, di sini Spotify enggak mau ketinggalan memanfaatkan hal tersebut. Untuk mengembangkan fiturnya, melalui Spotify Island mencoba memasuki Roblox dengan sebuah misi permainan virtual merchandise dan photo booth. Sudah ada 12 musisi pilihan yang bisa lo temukan seperti NIKI, Bizzrap, Black Sherif, CRO, Doechii, Eslabon Armado, Miranda Lambert, Stray Kids, SUNMI, dan Tove Lo.

4. Your Artist Messages

Buat yang beruntung memenuhi syarat dalam fitur ini terutama lo selalu repeat dari salah satu artis yang berada di top chart teratas di Spotify, lo bakalan dapat kiriman video dari musisi internasional favorit tersebut. Sudah ada lebih dari 4.000 musisi memberikan pesan spesial seperti Taylor Swift, BLACKPINK, Billie Eilish, Shania Twain, J Balvin, Pusha T, dan banyak lainnya.

Ada satu lagi tambahan buat lo cobain. Selain di Instagram dan Twitter, Spotify Wrapped 2022 juga bisa lo bagikan juga di WhatsApp ataupun LINE beserta stiker GIF yang bertemakan Wrapped.

Penasaran kan hasil tren baru Spotify Wrapped 2022 versi lo kayak gimana? Buruan cobain sekarang, Bro. Akan tetapi pastikan dulu aplikasi Spotify lo sudah dalam versi 8.7.87 di iOS dan 8.7.86 di Android.

Enggak pengen ketinggalan info paling fresh dan up to date dari MLDSPOT? Kunjungi mldspot.com, follow Instagram @mldspot dan @MLDPODCAST di Spotify, serta subscribe channel YouTube MLDSPOT TV. Kumpulin juga MLDPOINTS lo sebanyak-banyaknya agar bisa dapetin iPhone, PS5, E-gift voucher, dan banyak official merchandise secara gratis, Bro!

Comments
Ari Bintara
keren mantaps sekali
Untung Suradi
keren mantaps sekali