Trending
Jumat, 11 Maret 2016

Surga Sandwich di Italia!

  • Share
  • fb-share
Surga Sandwich di Italia!

Siapa bilang kuliner Italia nggak jauh-jauh dari pasta? Padahal, kalau berkunjung ke sana, lo bakal menemui banyak orang yang mengonsumsi sandwich, terutama saat jam makan siang. Pada dasarnya, hampir semua sandwich mempunyai formula yang sama, yakni setangkup roti dengan berbagai macam isian. Lantas, apa yang membedakan sandwich di Italia dengan tempat-tempat lain? It’s the creativity. Oh, tentunya juga bahan-bahan rahasia yang dimiliki oleh kelima tempat berikut ini.

Trapizzino

Stefano Calligari, chef dari Trapizzino, bermimpi untuk dapat mengonsumsi sandwich sambil berdiri tanpa harus belepotan. Ia pun menciptakan “kantung” yang terbuat dari adonan pizza sebagai pengganti roti sandwich-nya. Kreasinya tersebut diberi nama “trapizzino”. Di dalam adonannya, lo bakal menemukan campuran dari parmesan terung, bakso, dan bumbu tomat dengan jamur dan herbs bernama chicken cacciatore. Sandwich satu ini bisa lo temukan di daerah kota Roma.

Pavé

Bahan rahasia dari sandwich yang disajikan di Pavé terletak pada rotinya. Mereka membuatnya sendiri dari tepung gandum organik dan mendiamkan adonannya selama sekitar delapan jam sebelum dipanggang di atas batu. Salah satu menu favorit mereka adalah sandwich “Amatriciano”, dengan bahan-bahan yang umumnya digunakan untuk membuat pasta, seperti jowl bacon, bawang bombai, keju Romano, dan tomat ceri yang dipanggang terlebih dahulu.

Torelli, la Toraia

Mari pindah ke kota Florence dan menikmati sandwich dari food truck bernama Torelli! Biasanya, food truck tersebut selalu hadir saat musim panas. Roti yang digunakan untuk sandwich-nya terbuat dari bahan-bahan organik. Daging untuk isiannya berasal dari Valdichiana, yang memang terkenal sebagai salah satu tempat produksi daging berkualitas tinggi. Lalu, daging untuk isian sandwich tersebut dimasak di tempat, tepat setelah lo memesannya. Jadi, rasanya bakal bener-bener fresh dan juicy!

Tricolore Panini

Umumnya, masakan-masakan mewah selalu disajikan di atas piring dengan penataannya yang bikin lo sayang untuk mengonsumsinya. Tapi, chef bernama Veronica Paolillo justru menyajikannya dalam bentuk sandwich! Rotinya dibuat sendiri setiap hari, begitu juga dengan isiannya. Salah satu kemewahannya bisa lo lihat dari greenburger yang terbuat dari blue crab, mayones pedas, dan saus sriracha. Nggak ketinggalan roti sandwich yang mengandung green tea dan biji wijen rasa wasabi.

Taglio

 

Taglio merupakan salah satu bistro favorit di kota Milan. Sandwich-nya dimasak langsung oleh chef  Massimo Grazioli. Ia membuat roti dari beberapa jenis tepung spesial dan mengolahnya dengan teknik-teknik tradisional. Taglio menyediakan menu sandwich klasik berisi daging ham atau mortadella, hingga yang memiliki isian lebih beragam seperti selada, keju taleggio, coppa, dan pasta zaitun. Ada pula sandwich yang rotinya berjenis panini panggang.

Terdengar menggiurkan banget, kan, Urbaners? Jadi, kalau lo berencana untuk traveling ke Italia dalam jangka waktu dekat, jangan cuma mencicipi pastanya. Pastikan juga lo ngerasain lezatnya kelima sandwich di atas. Nggak cuma kenyang, lo juga bakal dianggap sebagai traveller yang anti mainstream!

 

Source:
huffingtonpost.com

Comments
subkhan al'aziz
nice infonya
Ahdan Maulana Muhammad
Good information